Personel Gabungan Polda Bali Amankan Perjalanan Renae Lawrence dari Rutan ke Bandara Ngurah Rai

Terpidana kasus narkoba Bali Nine asal Australia, Renae Lawrence (41), dinyatakan bebas dan langsung dideportasi ke negara asalnya

Personel Gabungan Polda Bali Amankan Perjalanan Renae Lawrence dari Rutan ke Bandara Ngurah Rai
Humas Polda Bali
Pemulangan terpidana kasus narkoba Bali Nine asal Australia, Renae Lawrence (41), Rabu (21/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Terpidana kasus narkoba Bali Nine asal Australia, Renae Lawrence (41), Rabu (21/11/2018) kemarin, dinyatakan bebas dan langsung dideportasi ke negara asalnya melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Setelah menjalani masa hukuman penjara selama 13 tahun, Putri dari Beverly Ann ini sekira pukul 16.45 Wita langsung berangkat menuju bandara dengan sejumlah pengawalan dari kepolisian di Rutan hingga tiba di VIP 2 Bandara.

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. I Nyoman Sumanajaya mengatakan, polisi hanya melakukan pengamanan sesuai surat permintaan dari Kemenkumham, agar selama perjalanan dari Rutan menuju Bandara berjalan aman dan lancar.

Dalam pengamanan ini, pihaknya mengaku menerjunkan 24 personel terdiri dari Direktorat Intelkam, Direktorat Lalu Lintas, Sat Brimob dan Bid Humas.

“Tidak ada yang istimewa dalam pengamanan ini. Kami melakukan pengamanan sesuai SOP yang ada. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami sudah memetakan kerawanan yang mungkin terjadi,” jelas Kombes Nyoman Sumanajaya, melalui rilis resmi Humas Polda Bali, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan pengamanan tersebut diawali dengan pemberian arahan kepada anggota oleh Kabag Ops Polres Bangli Kompol Ngakan Putu Anom Semadi.

Pengarahan tersebut terkait tugas yang harus dilaksanakan anggota dalam pengamanan dan pengawalan pembebasan napi narkotika Bali Nine tersebut.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kapolres Bangli AKBP, Agus Tri Waluyo mengatakan, pihaknya telah menerjunkan 50 personel dalan pengamanan pembebasan narapidana narkoba di Rutan Kelas IIB Bangli.

"Untuk pengamanan kami menerjunkan 50 Personel yang bergabung dengan personel Polda Bali, dengan bentuk pengamanan antara lain pengamanan terbuka, tertutup dan pengawalan menuju Bandara Ngurah Rai," ungkap AKBP Agus Tri.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved