Indonesia Tourism Outlook 2019 Bahas Pelaksanaan Pemasaran dan Operasi Pariwisata Berkelanjutan

Estepers sebagai Forum Alumni Sekolah Pariwisata Bali kembali menggelar Indonesia Tourism Outlook 2019

Indonesia Tourism Outlook 2019 Bahas Pelaksanaan Pemasaran dan Operasi Pariwisata Berkelanjutan
Tribun Bali/Rino Gale
Estepers, Forum Alumni Sekolah Pariwisata Bali menggelar Indonesia Tourism Outlook 2019, di Ayodya Bali Hotel, Nusa Dua, Jumat (23/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Estepers sebagai Forum Alumni Sekolah Pariwisata Bali kembali menggelar Indonesia Tourism Outlook 2019, sebagai acara yang berkelanjutan sejak 2016 lalu.

Indonesia Tourism Outlook 2019 yang diadakan pada Jumat (23/11/2019) di Ayodya Bali Hotel, mendiskusikan beberapa hal tentang terobosan, yang akan dilakukan bersama-sama oleh pemerintah dan pelaku pariwisata yang bertujuan untuk membangun pariwisata nilai tinggi dari berbagai aspek.

Ketua Indonesia Tourism Outlook 2019, I Made Ramia Adnyana mengatakan, tujuan dari seminar ini adalah memberikan sumbangsih kepada industri pariwisata di Indonesia, yang dituangkan ke dalam sebuah wadah dan event dalam bentuk seminar yang menyajikan informasi, data dan gambaran terkini dan masa datang tentang perkembangan Industri pariwisata.

"Selain menjajaki peluang dan tantangan pariwisata pada 2019, pertemuan ini juga meyakinkan pelaku pariwisata untuk lebih percaya diri dalam menghadapi berbagai perubahan yang akan terjadi di tahun mendatang," ujarnya.

Menurut Ketua Umum Estepers I Nyoman Sukadana, Indonesia Tourism Outlook 2019 direncanakan akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya sebagai langkah maju dalam dunia Pariwisata Indonesia 2019.

Gde Pitana, Staf Ahli Bidang Pemasaran dan Kerjasama menyampaikan topik pengembangan pariwisata berkelanjutan di Indonesia, dilanjutkan dengan Hariyadi Sukamdanl yang merupakan Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia) dengan topik kesiapan sektor industri tentang pariwisata berkelanjutan di Indonesia.

"Dalam upaya untuk mengembangkan pariwisata dunia, tidak dapat dipisahkan dari hubungan antara negara," ujarnya

Campbell Wilson Senior Vice President of Sales and Marketing of Singapore Airlines, yang merupakan salah satu maskapai besar di dunia, menyajikan pendekatan canggih untuk memasarkan dan mengoperasikan pengalaman pariwisata berkelanjutan dari perspektif maskapai penerbangan.

Indonesia Tourism Outlook 2019 juga menghadirkan sesi diskusi yang dipandu oleh Peter Simone, Chief of Party USAID Tourism of All, dengan implementasi topik yang sangat menarik dan praktik tentang Pariwisata berkelanjutan di Asia Pasifik.

Christy Megawati dari STR akan menampilkan data dan angka untuk kemajuan di masa mendatang.

"Ini bisa menjadi titik yang sangat menarik untuk perspektif dan prospek 2019 terutama untuk sektor Pariwisata Indonesia," ujarnya.

Dari sesi kedua akan menampilkan Rhenald Kasali, Direktur Pasca Sarjana Universitas Indonesia, yang mempresentasikan strategi pariwisata untuk memenangkan revolusi VUCA dunia dan industri.

Tahun ini Tourism Outlook 2019 dilaksanakan 1 hari penuh karena menghadirkan pameran pariwisata yang diikuti berbagai industri hotel, agen perjalanan dan beberapa aspek yang mendukung pariwisata di Indonesia.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved