Jambret di 25 TKP di Kuta Gus Jerink & Wayan Ngongek Ditangkap di Kosnya, Ini Daftar TKP-nya

Masing-masing I Wayan Ngongek alias Pendi (19) dan Komang Selamet alias Gus Jerink (19) yang mengaku telah melakukan aksinya di 25 TKP

Jambret di 25 TKP di Kuta Gus Jerink & Wayan Ngongek Ditangkap di Kosnya, Ini Daftar TKP-nya
Ditreskrimum Polda Bali
Kedua pelaku jambret beserta barang bukti. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua pelaku jambret di beberapa lokasi akhirnya ditangkap polisi di Jalan Gunung Agung Gg Bumi Ayu No. 4 Denpasar Barat, Kamis (22/11/2018) kemarin.

Masing-masing I Wayan Ngongek alias Pendi (19) dan Komang Selamet alias Gus Jerink (19) yang mengaku telah melakukan aksinya di 25 TKP selama beberapa bulan terakhir.

Direskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan membenarkan penangkapan tersebut.

Ia juga menyebut satu di antara mereka seorang residivis dan satu lainnya ialah pemain baru.

Aksi terakhir keduanya dilakukan di Jalan Kubu Anyar depan Hotel Ohana Kuta Badung, yang berhasil menjambret satu unit hp iPhone x milik warga negara asing Ana Luisa, sekitar pukul 23.45 Wita.

"Sesuai LP-B/180/XI/2018/ Bali / Resta Dps / Sek Kuta, tanggal 22 Nopember 2018, tim melakukan penyelidikan. Tim dari Opsnal Reskrim Polsek Kuta langsung mengecek tkp dan mencari informasi. Dari saksi, tim memperoleh informasi dari korban bahwa pelaku berjumlah dua orang yang menggunakan Sepeda Motor Matic warna Biru," jelas Fairan.

Usai menyerap beberapa informasi dari beberapa saksi, kata Fairan, polisi melakukan penyelidikan jenis sepeda motor yang dibawa oleh pelaku saat beraksi.

"Berbekal informasi dari korban dan saksi-saksi, tim selanjutnya melakukan penyelidikan ke daerah Jalan Gunung Agung Denpasar. Setelah melakukan penyisiran di beberapa tempat kos di daerah Bumi Ayu Jalan Gunung Agung Denpasar, tim akhirnya melihat ada sepeda motor Yamaha NMax warna Biru parkir disebuah kos-kosan. Tim Opsnal pun berhasil mengamankan kedua pelaku didalam kamar kos, no 4," terangnya.

Kedua pelaku sebut dia akhirnya mengakui telah melakukan penjambretan beberapa kali di wilayah Kuta, termasuk mengambil I-Phone X milik korban tersebut di atas.

Setelah di lakukan penggeledahan dan mengamankan barang bukti, tim selanjutnya membawa kedua pelaku untuk menunjukkan di mana saja telah melakukan aksi Jambret.

Halaman
1234
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved