Nikmati 3 Pilihan Signature Coffee Yang Fruity Hanya di Second Floor Coffeeshop

Bosan dengan taste coffee yang begitu-begitu saja? Mungkin Tribuners perlu mencoba signature coffee dari Second Floor Coffeeshop.

Nikmati 3 Pilihan Signature Coffee Yang Fruity Hanya di Second Floor Coffeeshop
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Coffee Shop Second Floor Bali 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR – Bosan dengan taste coffee yang begitu-begitu saja? Mungkin Tribuners perlu mencoba signature coffee dari Second Floor Coffeeshop.

Kenapa perlu mencobanya? Coffeeshop yang berlokasi di Jl. By Pass Ngurah Rai No.33X, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur ini memiliki signature yang berbeda dari coffeeshop lain dan hanya bisa di dapatkan disana saja.

Baca: Tak Pernah Menang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ini Jawaban Bijak Manajer Persib Bandung

Baca: Lupa Cara Menang, Manajer Persib Bandung Tak Lagi Salahkan Wasit, Umuh: Kita Teledor

Baca: 4 Laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Persib Bandung Tak Pernah Menang, Ini Catatannya

Baca: Skor Akhir Persib 2 Vs 2 Perseru-Ditelikung di Menit Akhir, Persib Bandung Lupa Caranya Menang?

“Kita coffeeshop yang bergerak di specialty coffee artinya kita memberikan sebuah coffee yang kita buat yang akhirnya akan sesuai dengan personality si coffee lovers nya tersebut. Kopi yang kita pakai arabika semua, ada kopi sumatera tiga jenis, satu kopi flores dan satu brazil,” jelas Founder Second Floor Specialty Coffee Espresso, Adi Suhendra, Jumat (23/11/2018) sore.

Dimana dari perpaduan kelimanya tersebut menghasilkan dominan rasa coklat akan lebih terasa pada kopi yang disajikan oleh Second Floor.

Signature coffee terdapat tiga pilihan yang tentunya tidak bisa didapat di coffeeshop lainnya, yakni Iced Black Guava,Iced Yuziuotto dan Fresamentado.

“Ice black guava kita punya natural buah guava yang kita shake sama double raise nya kita. Dan kita sajikan dengan rasa dingin atau pakai ice. Ized yuziuotto buah jeruk unik dari Jepang kita pakai natural juga yang kita mainkan juga dengan shake sehingga menghasilkan buah jeruk yang sangat dominan sekali, ,” tutur Adi Suhendra.

Terakhir fresamentado itu strawberry natural juga kita pakai di fermentasi selama 4 hari dengan double raise kopi nya kita sehingga menghasilkan karakter kopi strawberry dan coklat yang sangat unik.

Dan Tribun berkesempatan mencicipi ketiga siganture coffee tersebut, dimana masing-masing signature terasa natural guava, yuzu dan strawberry nya. Tetapi taste kopi tidak hilang begitu saja karena fruity tersebut.

Taste kopi pun masih sangat terasa di lidah kombinasi dengan ketiga buah yang dapat dipilih coffee lovers. Atau dengan kata lain coffee di sini lebih ke fruity dan chocolaty.

Selain itu di Second Floor juga menyediak manual brew dengan pilihan single origin kopi flores, toraja, bali kintamani, ethiopia kochere dan blue batak. Metode penyajian manual brew dilakukan dengan metode V60.

Untuk machine coffee disini menggunakan merk machine La Marzocco jenis Linea terbaru, dengan grinder Mahlkonig K30 kemudian di custom pada bagian portafilter, basketnya juga di custom. Sehingga menghasilkan kopi yang konsisten.

“Konsisten ini yang menghasilkan sebuah kopi dengan rasa yang sangat baik. Sebagai coffee lovers biasanya mencari konsisten ga sih rasa atau kopi yang dihasilkan dari sebuah coffeeshop. Dan alat-alat atau tools ini sangat membantu barista untuk menghasilkan secara konsisten rasa kopi yang enak,” tambahnya.

Konsep bangunan lebih kepada sebuah rumah berada di lantai dua dengan minimalis sehingga kesan cozy dari pengunjung akan didapatkan saat berada di Second Floor Coffeeshop.

Operasional Second Floor Coffeeshop mulai dari pukul 08.00 sampai 18.00 WITA dengan kapasitas tempat duduk mencapai 47 seat.

Terdapat juga Co-Working Space yang dapat digunakan oleh coffee lovers untuk meeting dengan klien atau meeting dengan rekan kantor dengan perlengkapan lengkap seperti proyektor dan white board.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved