Berita Pemkot Denpasar

Terpilih Sebagai Pilot Project Forum SDC, Pemkot Denpasar Fokus Ciptakan Insan Kreatif

Kota Denpasar terpilih sebagai salah satu dari 5 daerah di Indonesia sebagai Pilot Project dibentuknya Forum SDC (Skill Development Center)

Terpilih Sebagai Pilot Project Forum SDC, Pemkot Denpasar Fokus Ciptakan Insan Kreatif
Humas Pemkot Denpasar
Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengukuhkan Forum SDC (Skill Development Center) masa bhakti 2018-2020 di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar Kamis (22/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM - Pemerintah Kota Denpasar kembali berbangga. Hal tersebut dikarenakan terpilihnya Kota Denpasar sebagai salah satu dari 5 daerah di Indonesia sebagai Pilot Project dibentuknya Forum SDC (Skill Development Center).

Program ini merupakan tindak lanjut dari penguatan wilayah untuk mendukung lulusan-lulusan SMK di daerah.

Keunggulan yang dimiliki Kota Denpasar dibidang pariwisata dan budaya, kaderisasi dan industri kreatif adalah alasan mengapa Kota Denpasar menjadi pilihan untuk menerapkan program ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktorat Pembinaan SMK, Sulistio Mukti Cahyono.

“Keunggulan-keunggulan tersebut tentunya sudah diidentifikasi dan kami akan persiapkan program bagaimana nanti strateginya agar lulusan SMK di Kota Denpasar bisa bekerja dibidang-bidang yang menjadi unggulan daerah setempat,” ungkapnya.

Pengukuhan Forum SDC (Skill Development Center) masa bhakti 2018-2020 dilaksanakan serangkaian dengan penyelenggaraan Workshop Rencana Kegiatan SDC.

Acara ini dilaksanakan di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar, Kamis (22/11/2018).

Keanggotaan Forum SDC ini dikukuhkan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Dalam sambutannya mewakili Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dikatakan bahwa Denpasar yang dijadikan salah satu daerah percontohan SDC kiranya dapat menjadi peluang untuk meningkatkan kompetensi SDM tenaga kerja khususnya yang lulusan SMK.

Kedepan, insan muda kreatif dan produktif dibentuk fokus dengan penguatan soft skill yang dimiliki.

Pusat pengembangan keahlian ini adalah wadah untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan yang melibatkan pemerintah, lembaga pendidik, dan tentunya pelaku usaha/industri.

“Ini tentu menjadi peluang pengembangan industri kratif di Kota Denpasar, jadi kita terus fokuskan,” ungkapnya menambahkan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan adanya Forum SDC ini diharapkan para pelaku usaha dapat memaksimalkan penyerapan tenaga kerja lokal  sehingga menjadi sinergi yang mendukung pemerintah dalam mewujudkan Denpasar sebagai Kota Kompeten.

“Atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini, dan terima kasih kepada insan-insan kreatif kota yang senantiasa mengabdi di Kota Denpasar. Tolong manfaatkan kesempatan di Forum ini dengan baik dan terus beruapa  dalam menciptakan inovasi-inovasi dalam berbagai bidang,” tambahnya. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved