19 Personel SAR Mataram Dikerahkan Cari 7 ABK Hilang KM Multi Prima 1 di Selat Bali

Hingga saat ini, pencarian 7 anak buah kapal (ABK) KM Multi Prima 1 yang tenggelam di sebelah barat Pulau Kapoposan Bali,

19 Personel SAR Mataram Dikerahkan Cari 7 ABK Hilang KM Multi Prima 1 di Selat Bali
Tribun Bali/Edi Suwiknyo
Kapal SAR di Pelabuhan Benoa, Bali, Rabu (18/3/2015) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Hingga saat ini, pencarian 7 anak buah kapal (ABK) KM Multi Prima 1 yang tenggelam di sebelah barat Pulau Kapoposan Bali, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus dilakukan.

Menurut Kepala Kantor SAR Mataram, I Nyoman Sidakarya ketika dihubungi Tribun Bali, Minggu (25/11/2018) pagi hingg berita ini diturunkan hasilnya masih nihil.

"Kami menggerakkan kapal Basarnas Mataram pukul 05.00 Wita menuju TKP dan sampai saat ini kapal Basarnas belum menemukan ketujuh ABK tersebut," kata Sidakarya.

Pihaknya menerjunkan 19 personel dari SAR Mataram yang dibantu Pol Air, TNI, SOP dan KSOP juga bekerjasama dengan syahbandar.

"Siapa tahu ada kapal yang melewati alur tersebut dan menemukan sehingga bisa melaporkan ke kami," kata Sidakarya.

Ia menambahkan posisi tenggelam kapal tersebut di sebelah barat Pulau Kapoposan Bali atau sebelah utara Sumbawa pada koordinat 07° 32,2' S 117° 07,6" E.

"Sementara hanya satu kapal Basarnas yang diterjunkan karena jaraknya jauh ke dalam, kapal-kapal kecil atau perahu karet tidak bisa dilihat dari arus atau cuaca," imbuh Sidakarya.

Ia mengatakan tidak ada informasi sebelumnya terkait tenggelamnya KM Multi Prima 1 ini.

"Saya baru dapat info kemarin. Kok di wilayah NTB posisinya tidak ada info dan tahunya jam 15.00. Padahal KM Cahaya Abadi kenapa tidak ngasi info. Kami dapat info dari Surabaya kemarin," katanya.

Saat ini kondisi cuaca di lokasi tenggelamnya KM Multi Prima menurut Sidakarya sangat mendukung, cerah dan tinggi gelombang setengah sampai satu meter. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved