Band Lapas Kerobokan The Tower: Jangan Takut Bayangan

The Tower Band menjadi peserta yang tampil pertama dalam acara Bali Prison Musik Festival

Band Lapas Kerobokan The Tower: Jangan Takut Bayangan
Tribun Bali
The Tower Band saat tampil dalam acara Bali Prison Musik Festival bertempat di Aula Lapas Kerobokan pada Sabtu (24/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - The Tower Band menjadi peserta yang tampil pertama dalam acara Bali Prison Musik Festival, Sabtu (24/11/2018).

Band yang merupakan warga binaan Lapas Kelas IIA Kerobokan ini terdiri dari lima personil, yaitu Muhammad Fitria (vokal dan guitar), Lalu Rangga Wira (vokal dan guitar), Muhammad Hasanuddin (drum), Putu Suastana (keyboard) dan I Made Suarthana (lead guitar).

"Ini merupakan kesempatan yang positif bagi kami. Meskipun ada perubahan personil dan latihan yang kurang lebih selama dua minggu kami tetap tunjukkan yang terbaik," ujar Muhammad Fitria.

The Tower band, tampil di acara Bali Prison Musik Festival dengan membawakan tiga lagu di antaranya Bento milik Iwan Fals, Ibu milik Antrabez Band, dan lagu milik The Tower band sendiri berjudul Jangan Takut Bayangan.

Menurutnya, lagu yang diciptakan The Tower band mengambil tema seputar kehidupan dan pilihan-pilihan dalam hidup.

Fitria menjelaskan, judul lagu ini tercipta dari bayangan masa-masa selama mendekam di penjara.

Ia berharap lagu ini dapat membuat warga binaan terlepas dari bayang-bayang masa lalu dan menjadi lebih baik lagi ketika nanti keluar dari penjara.

"Saya sangat senang sekali bisa tampil di acara ini karena kita menyalurkan apa yang menjadi seni dalam hidup kami meskipun di dalam penjara," jelasnya.

Band ini terbentuk setelah mendapat informasi tentang acara tersebut.

Dari sanalah Fitria dan teman-temannya berpikir untuk membentuk band ini.

Fitria menambahkan, nama The Tower lahir secara spontanitas karena sering nongkrong di Tower Lapas Kerobokan.

"Kalau untuk nama band The Tower ini juga terbentuk karena kita sering nongkrong di Tower Lapas Kerobokan ini," tambahnya. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved