Ini Kegiatan Seni di Bali hingga 1 Desember 2018; Ada Diskusi Sastra Hingga Nonton Film

Berikut adalah senarai agenda seni di Bali untuk 25 November – 1 Desember 2018

Ini Kegiatan Seni di Bali hingga 1 Desember 2018; Ada Diskusi Sastra Hingga Nonton Film
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Pameran seni rupa yang menghadirkan karya para perempuan dari “Komunitas 22 Ibu” digelar di Bentara Budaya Bali mulai Sabtu (21/4/2018). Pameran bertajuk Sang Subjek itu menampilkan berbagai macam aliran seni mereka, mulai dari kubisme, dadaisme, lukisan variatif hingga ekspresionisme. 

TRIBUN-BALI.COM - Jika Anda tertarik dengan kesenian dan isu-isu budaya lainnya, menghadiri diskusi sastra, pameran lukisan, hingga pemutaran sinema tentu menjadi acara yang ditunggu-tunggu.

Berikut adalah senarai agenda seni di Bali untuk 25 November – 1 Desember 2018 yang bisa anda kunjungi.

KARANGASEM WORLD CULTURAL VILLAGE FESTIVAL

Karangasem World Cultural Village Festival berlangsung 23 hingga 25 November 2018 di Desa Jungutan, Karangasem, Bali. Agenda ini menghadirkan keberagaman suku-suku yang ada di Indonesia dan dunia, lewat serangkaian pameran, pertunjukan seni budaya, pemutaran film, dan diskusi. Pada Minggu, 25 November mulau pukul 09.00 akan hadir Talkshow dan Pemutaran Film Tenganan Bali, Pameran Budaya Suku Maori Selandia Baru, serta diskusi bersama Bambang Rudito (antropolog) dan Gustaff Harisman (peneliti budaya).

PEMUTARAN FILM KELUARGA

Empat sinema bertema keluarga akan tayang dalam agenda Niat Screening #6. Acara berlangsung Minggu, 25 November 2018 pukul 19.00 di Canasta Creative Space, Jalan Tukad Sanghyang No 4 Panjer, Denpasar. Film yang diputar antara lain Manuk (Sutradara: Ghalif P. Sadewa), Margi (Sutradara: Nova Widiantara), Seperti Sepi yang Paling Sepi (Sutradara: Muhamad Erlangga F.), dan Kelangen (Sutradara: Juni Indah S. & Arga Agustianto). Acara juga dimaknai dengan diskusi film bersama moderator I Wayan Sumahardika.

BALI MANDARA NAWANATYA III

Gelaran Bali Mandara Nawanatya III berlangsung tiap akhir pekan pukul 19.30 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Center Denpasar. Minggu, 25 November 2018 akan hadir pertunjukan kreasi oleh Pentas Seni Kreasi Baru, Sanggar Seni Surya Candra Puri Gede Karangasem. Tampil pula Komunitas Seni Komunitas Seni SMKN 3 Sukawati dan Komunitas Seni SMKN 5 Denpasar pada Sabtu, 1 Desember 2018.

DIALOG SASTRA: RANCAGE DAN SASTRA BALI MODERN

Bentara Budaya Bali menggelar dialog sastra bertajuk “Rancage dan Sastra Bali Modern”. Acara berlangsung Jumat, 30 November 2018 pukul 18.30 di Jalan Prof Dr IB Mantra No 88A, Ketewel, Gianyar. Agenda ini menghadirkan narasumber I Gde Agus Darma Putra (sastrawan, peraih Hadiah Sastra Rancage kategori Sastra Bali 2018) dan Prof. Dr. I Nyoman Darma Putra, M.Litt (kritikus dan juri Hadiah Sastra Rancage). Diskusi ini akan membahas peran Sastra Rancage dalam menghidupkan dan merawat sastra Bali modern.

Halaman
12
Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved