Lomba Suara Anak Indonesia 2018 Hidupkan Kembali Dunia Lagu Anak Indonesia

Lomba Suara Anak Indonesia 2018 dimulai pada Agustus hingga Oktober 2018 untuk proses audisi dan seleksi babak semi final

Lomba Suara Anak Indonesia 2018 Hidupkan Kembali Dunia Lagu Anak Indonesia
Publikasi dan Media Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Lomba Suara Anak Indonesia 2018, di Theater Garuda TMII, Jakarta, Minggu (25/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Saat ini masih banyak anak Indonesia yang menyanyikan lagu tidak sesuai dengan usianya dan tidak terdengar lagi pencipta lagu anak yang menghasilkan lagu anak.

Kondisi ini ditambah dengan munculnya ajang pencarian bakat penyanyi anak yang justru membebaskan anak untuk berlaku dan menyanyikan lagu dewasa.

Hal tersebut menjadi landasan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) bersama dengan Musik Hana Midori menyelenggarakan Lomba Suara Anak Indonesia (LSAI) 2018. 

Menteri PPPA Yohana Yembise mengatakan, anak mempunyai hak-hak yang harus dilindungi, dihargai, dan dipenuhi oleh negara, salah satunya adalah hak anak untuk memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang positif, inovatif, dan kreatif. 

“Bernyanyi merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang positif bagi anak. Anak akan menjadi lebih kreatif dan inovatif jika memanfaatkan waktu luang dengan menyanyi dan bermain musik," ucap Menteri Yohana pada Grand Final LSAI 2018, di Theater Garuda TMII, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Lomba Suara Anak Indonesia 2018 dimulai pada Agustus hingga Oktober 2018 untuk proses audisi dan seleksi babak semi final.

Adapun juri LSAI 2018 terdiri dari Bens Leo, Roedyanto Wasito, Ucie Nurul, Ary Syaff, Ava Victoria dan Lenny N. Rosalin. 

Dalam LSAI 2018 ini terdapat dua kategori lomba yakni, lomba penyanyi anak dan lomba pencipta lagu anak.

Pada proses audisi, terpilih sebanyak 203 peserta penyanyi anak dan 187 peserta pencipta lagu, yang kemudian diseleksi kembali menjadi 30 besar di masing-masing kategori lomba untuk mengikuti masa karantina. 

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved