Uskup Denpasar Tahbisan Dua Imam Gereja Katolik Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka

Uskup Denpasar, Mgr Dr Silvester San mentahbisan dua imam baru di Gereja Katolik Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka

Uskup Denpasar Tahbisan Dua Imam Gereja Katolik Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Dua imam baru yang akan menjalani pentahbisan disambut dengan tarian tradisional Bali, Puja Pangayubagia yang diiringi musik tabuh baleganjur dari pemuda Katolik Gereja Katolik Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka, Minggu (25/11/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Uskup Denpasar, Mgr Dr Silvester San mentahbisan dua imam baru di Gereja Katolik Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka, Dalung, Kuta Utara, Badung pada Minggu (25/11/2018) sore.

Dua imam baru yang ditahbiskan ialah Diakon Beneddictus I Wayan Rico Yusadi kelahiran Tuka, 28 Oktober 1990 dengan moto 'Ya Tuhan Engkau tahu, aku sungguh mencintaimu (Yoh.21:15)'.

Selanjutnya adalah Diakon Martinus Tamo Ama kelahiran Waingapu, 25 Maret 1987 dengan moto 'Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu (Mat 11:28)'.

Prosesi pentahbisan imam dimulai dengan sambutan tari tradisional Bali, puja pangayubagia yang diiringi musik tabuh baleganjur dari pemuda Katolik Gereja Katolik Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka.

Walaupun pentahbisan dalam kondisi hujan, namun kekhidmatan jalannya prosesi sakral bagi umat Katolik ini tetap berjalan dengan lancar.

Hal itu terlihat saat Tribun Bali berada di lokasi.

Biarawati, keluarga dari dua imam baru, para jemaat dan para tamu undangan terlihat khidmat mengikuti prosesi ini.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved