Badung Gelar Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-54  

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dengan tema “Jadikan Sehat Sebagai Gaya Hidup” di Kabupaten Badung

Badung Gelar Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-54   
Humas Badung
Kadis Kesehatan Kabupaten Badung dr Putra Suteja potong tumpeng pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -54 di Puspem Badung, Minggu (25/11). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dengan tema “Jadikan Sehat Sebagai Gaya Hidup” di Kabupaten Badung dilaksanakan di Puspem Badung, Minggu (25/11/2018).

Acara ini diawali dengan jalan santai dan senam zumba dan diikuti seluruh komponen kesehatan di Kabupaten Badung, seperti Puskesmas, RSUD Mangusada serta Ikatan Profesi Kesehatan.  

Dalam kesempatan tersebut Kadis Kesehatan Kabupaten Badung, dr Putra Suteja yang didampingi Dirut Rumah Sakit Mangusada dr Gunartha menyampaikan, Peringatan HKN ke-54 di Kabupaten Badung merupakan momentum introspeksi diri dalam bidang pelayanan kesehatan, pemerintah Kabupaten Badung yang selama ini sudah sangat peduli dengan program- program di bidang kesehatan.

“Pemerintah memiliki Tiga pilar kesehatan yaitu yang pertama masyarakat sehat, paradigma sehat, yang kedua akses dan mutu pelayanan yang bagus, dan yang ketiga adalah jaminan kesehatan. Kita harus bersatu dalam menjalankan tugas yang besar, dimana komitmen kita harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati dan selalu berhati-hati,” ungkap dr Suteja.

Sementara itu, Dirut RSUD Mangusada menyampaikan perlunya melakukan komunikasi yang baik terutama yang bergerak dibidang jasa kesehatan, seperti harus memperhatikan tatakelola, sehingga dapat berjalan bersama untuk mencapai satu tujuan yaitu pelayanan prima dalam bidang kesehatan.

“Mari kita perbaiki tata kelola mulai dari puskesmas maupun Rumah Sakit Mangusada sehingga kita bisa membawa Badung kearah yang lebih baik dengan tetap bersatu, jalin komunikasi dan pertahankan transparansi dan akuntabilitas, sehingga tingkat kepercayaan publik semakin baik,” ajaknya.

Dalam laporan Ketua panitia, hari ini merupakan puncak rangkaian peringatan HKN ke-54 di Kabupaten Badung, yang sebelumnya dilakukan pengabdian kepada masyarakat dengan menyerahkan bingkisian pasien yang kurang mampu, dan pasien kanker di 13 puskesmas di Kabupaten Badung, seminar tentang hidup sehat di era milinial, serta metirta yatre ke Pura Luhur Puncak Sari dan Pura Luhur Tamba Waras.(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved