Gubernur Koster Bungkam Soal Perubahan Nama Tol Bali Mandara

Gubernur Bali, Wayan Koster belum bersedia menanggapi isu perubahan nama dari Tol Bali Mandara

Gubernur Koster Bungkam Soal Perubahan Nama Tol Bali Mandara
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali, Wayan Koster saat menghadiri peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2018, Senin (26/11/2018) di Gedung Ksiarnawa, Taman Budaya (Art Center), Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster belum bersedia menanggapi isu perubahan nama dari Tol Bali Mandara.

Ketika ditemui awak media di Gedung Ksiarnawa, Taman Budaya (Art Center) usai menghadiri peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 pada Senin (26/11/2018), Gubernur Koster enggan untuk menanggapi hal tersebut.

"Belum-belum," kata Koster sembari berlalu meninggalkan awak media.

Sebelumnya beredar isu mengenai perubahan nama dari Tol Bali Mandara.

Dikutip dari berita Tribun Bali pada Sabtu (24/11/2018), Direktur PT Jasamarga Bali Tol, Enkky Sasono AW membenarkan rencana pergatian dari Tol Bali Mandara menjadi Tol I Gusti Ngurah Rai.

Dirinya menjelaskan bahwa kewenangan pergantian nama tol tersebut sepenuhnya berada pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) RI.

"Jadi terkait pergantian nama, kewenangan itu ada di Kementerian PUPR. Sehingga, dari Pemerintah Provinsi (Bali) sudah bersurat kepada Kementerian PUPR. Kami selaku pengelola menunggu keputusan dari Kementerian. Ketika ada keputusan kami lakukan," jelasnya.

Enkky menuturkan bahwa pihaknya telah mendapatkan surat tembusan dari Pemerintah Provinsi Bali kepada Kementerian PUPR.

Dalam surat tersebut, jelas Enkky, pergantian nama Tol Bali Mandara menjadi Tol I Gusti Ngurah Rai karena wilayahnya menjadi satu dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved