Koster Mengaku Sebentar Lagi Akan Buat Perda Pemajuan Kebudayaan Bali

Gubernur Bali, Wayan Koster mengaku sebentar lagi akan membuat peraturan daerah (perda) tentang pemajuan kebudayaan Bali.

Koster Mengaku Sebentar Lagi Akan Buat Perda Pemajuan Kebudayaan Bali
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali, Wayan Koster saat menghadiri peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 di Gedung Ksiarnawa, Taman Budaya (Art Center), Denpasar pada Senin, (26/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster mengaku sebentar lagi akan membuat peraturan daerah (perda) tentang pemajuan kebudayaan Bali.

Wacana ini Koster lontarkan saat menghadiri peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 di Gedung Ksiarnawa, Taman Budaya (Art Center), Denpasar pada Senin, (26/11/2018).

"Sebentar lagi kita akan menyusun peratuan daerah tentang pemajuan kebudayaan Bali," kata Koster.

Koster menceritakan bahwa perda ini nantinya akan lahir dengan bertumpu pada UU No. 5 tahun 2017 mengenai pemajuan kebudayaan.

Dirinya mengatakan, saat masih duduk di Komisi 10 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, undang-undang mengenai pemajuan kebudayaan tersebut memang ditargetkan selesai sebelum mencalonkan diri sebagai gubernur.

Sehingga nantinya, ketika ia sudah menjadi gubernur maka bisa melahirkan perda mengenai pemajuan kebudayaan Bali.

"Undang-undang pemajuan kebudayan harus selesai ketika saya berhenti di DPR sebelum saya maju jadi gubernur. Mengapa saya bikin undang-undang pemajuan kebudayaan, karena saya ingin membangun Bali dengan adat istiadat, tradisi, seni dan budayanya. Saya akan gunakan undang-undang itu," kata Koster dihadapan para dewan guru se-Bali.

"Itu yang saya bikin, ini gunanya punya gubernur yang pahamnya begituan. Makanya dukung. Yen sing (kalau tidak) dukung kebangetan," kata dia lagi. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved