Pilpres 2019

Lantik Pengurus DPD Garda Jokowi Provinsi Bali, Antasari Azhar: Saya Yakin Pak Jokowi Itu Orang Baik

Ketua Umum Garda Jokowi, Antasari Azhar kembali melantik pengurus DPD Garda Jokowi kali ini DPD Provinsi Bali.

Lantik Pengurus DPD Garda Jokowi Provinsi Bali, Antasari Azhar: Saya Yakin Pak Jokowi Itu Orang Baik
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Ketua Umum Garda Jokowi, Antasari Azhar melantik pengurus DPD Garda Jokowi DPD Provinsi Bali, di Badung, Senin (27/11/2018). 

 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Ketua Umum Jokowi'>Garda Jokowi, Antasari Azhar kembali melantik pengurus DPD Jokowi'>Garda Jokowi kali ini DPD Provinsi Bali. Pelantikan digelar di meeting room Crystal Hotel Kuta, Senin (26/11/2018).

Prosesi pelantikan pengurus Jokowi'>Garda Jokowi DPD Provinsi Bali dimulai dengan pembacaan sumpah janji, dilanjutkan secara simbolis pengukuhan terhadap pengurus lalu penyerahan pataka bendera Jokowi'>Garda Jokowi kepada Ketua Jokowi'>Garda Jokowi DPD Provinsi Bali Pande Putu Maya Arsanti

Antasari Azhar menyampaikan program jangka pendek dari Garda ini adalah membantu dalam pemenangan Joko Widodo dan Maruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

 
“Jangka panjangnya saya akan dukung sesuai dengan kemauan bangsa Indonesia dalam pemberantasan korupsi secara luas. Tetapi hanya pada pencegahan yang dapat mengurai pencegahan terjadinya korupsi di Indonesia,” jelas Antasari seusai melantik kepada awak media.

 
Ia mengaku bahwa dirinya merapat dan mendukung Jokowi dan Maruf Amin karena tidak ingin kehilangan orang baik.

“Saya yakin Pak Jokowi itu orang baik. Tidak saja baik secara pribadi serta baik bersikap, dan Indonesia butuh pengayom, butuh teladan untuk contoh,” tambahnya.

 
Antasari juga menilai selama kepemimpinan Presiden Jokowi dalam hal penegakan hukum sudah berjalan lebih baik dari sebelumnya.

 
Ia optimistis suara Jokowi se-Nasional dapat tercapai sekira 65 persen, sementara untuk Bali optimistis dapat mendapatkan 80 persen lebih suara.

 
Sementara itu Ketua Jokowi'>Garda Jokowi DPD Provinsi Bali Pande Putu Maya Arsanti menyampaikan senada dengan apa yang disampaikan Ketua DPP bertujuan memenangkan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Maruf Amin 2019 mendatang.

 
Tetapi seusai terpilih nanti periode selanjutnya Jokowi'>Garda Jokowi berubah menjadi Garda Aksi.

“Kita akan membantu masyarakat dalam tiga hal. Atau kita seperti perpanjangan tangan pemerintahan kepada masyarakat. Contohnya kita akan membantu dalam hal pendidikan,” tutur Maya Arsanti.

 
Ia juga optimistis suara di Bali akan berada di 80-90 persen lebih hal tersebut diyakininya karena Pulau Dewata masyarakatnya telah melek hukum dan dapat melihat hasil kerja Jokowi selama kurang lebih 5 tahun ini dalam hal pembangunan dan penegakan hukum.

 
Acara pelantikan diakhiri dengan menyanyikan lagu Nasional Bagimu Negeri dilanjutkan doa dan bernyanyi bersama-sama lagu single Asian Games Meraih Bintang yang dinyanyikan oleh Via Vallen.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved