Mengapa Bali Jadi Magnet Destinasi Wedding? Padahal Segini Rincian Biaya Untuk Resepsi Pernikahan

Intinya yang cukup banyak menghabiskan dana, dan menjadi hal utama dalam wedding di Bali adalah makanan-minuman, venue, dan dekorasi.

Mengapa Bali Jadi Magnet Destinasi Wedding? Padahal Segini Rincian Biaya Untuk Resepsi Pernikahan
(Bridestory)
Raisa Andriana dan Hamish Daud menggelar resepsi pernikahan di Bali, Sabtu (9/9/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Sekretaris Bali Wedding Association (BWA), Marcelino Wauran, mengatakan belakangan Bali memang menjadi destinasi favorit wedding baik bagi lokal market hingga wisatawan mancanegara (wisman).

Biaya yang dikeluarkan untuk wedding di Bali pun tak tanggung-tanggung, mulai ratusan juta hingga miliaran bahkan trilunan.

Mengingat banyaknya hotel bintang dan villa berkelas dengan view tebing dan samudera luas di Bali selatan, serta venue lainnya yang lengkap, untuk semua peminat wedding di Bali.

Baca: Viral Pernikahan Mewah Jusup-Clarissa ‘Crazy Rich Surabaya’ Digelar di Bali & Beri Tamu Koin Emas

Baca: Pernikahan Crazy Rich Surabaya Akan Digelar di Bali, BWA Perkirakan Anggarannya Fantastis

Ia menjelaskan, selama ini tamu lokal Indonesia yang menikah di Bali rata-rata menghabiskan dana pernikahan dari Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar.

“Biaya dekorasi saja bisa sampai Rp 500 juta,” sebutnya.

Bahkan jika pernikahannya tergolong mewah bisa sampai Rp 5 miliar.

“Nah kalau tamu asing biasanya menghabiskan malah lebih sedikit dari tamu lokal, karena undangan mereka lebih sedikit, sewa tempat juga sedikit. Tapi tergantung juga, karena bisa di bawah Rp 1 miliar, bisa juga lebih dari semiliar,” tegasnya.

Bahkan ada villa mewah biayanya sekitar Rp 750 juta per malam jika dibooking semua (buy out).

“Kalau ini dikali 2 malam minimun bisa sampai sampai semiliar lebih buat sewa venue saja,” sebutnya. Untuk tamu wedding lokal, kata dia, lebih menyukai venue di hotel dan alam terbuka tergantung cuaca.

“Ada yang suka pantai dan privat villa, ada juga yang suka ke ballroom kalau musim hujan,” jelasnya. Ada juga yang menyukai villa dengan view tebing menghadap laut bebas di kawasan Pandawa dan sekitarnya.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved