Berita Banyuwangi

Panglima TNI Silaturahmi dengan Para Ulama Banyuwangi

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersilaturahmi dengan para kiai di Aula PCNU Banyuwangi, Selasa (27/11/2018) malam

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Sebelum menghadiri pembukaan latihan tempur oleh TNI Angkatan Darat, Udara, dan Laut di Asembagus, Situbondo, Rabu (28/11/2018), Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersilaturahmi dengan para kiai di Aula PCNU Banyuwangi, Selasa (27/11/2018) malam.

Latihan tempur tersebut, menurut Hadi, adalah bagian dari upaya TNI untuk menyiapkan diri menghadapi musuh negara.

"Kita berlatih dengan menggunakan beberapa alutsista modern," ungkapnya.

Latihan tempur tersebut diperuntukkan untuk menghadapi musuh dan ancaman negara yang terlihat secara kasat mata, sedangkan saat ini, banyak musuh negara yang tidak terlihat, namun memberikan ancaman yang luar biasa.

"Ada ancaman yang tidak kelihatan. Ancaman ini menyerang pemikiran bangsa Indonesia. Mereka dicekoki dengan pemikiran yang menyesatkan sehingga menjadi ekstrimis dan radikal," terangnya.

Untuk itu, Hadi mengajak para kiai di Banyuwangi untuk ikut serta melawan musuh-musuh negara yang tidak terlihat tersebut.

"Mohon kerelaannya para kiai untuk ikut serta melawan hal-hal yang demikian. Penggunaan media sosial yang begitu tinggi, benar-benar menjadi media ampuh untuk menyebarkan pemikiran yang merusak tersebut," pintanya.

Hal tersebut disambut antusias oleh para kiai Banyuwangi.

Membela NKRI, bagi para kiai, adalah sebuah kewajiban.

"NKRI harga mati, bagi kami bukanlah sekadar slogan. Tapi, ini merupakan komitmen kami sepenuh hati," ungkap KH. Ali Makki Zaini selaku perwakilan para kiai.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved