Gasak Motor di Sejumlah Lokasi, 3 Pelaku Pencurian dan Penadah Diringkus Tim Opsnal Kuta Selatan

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Dody Monza mengatakan, para tersangka tertangkap setelah korban melaporkan kehilangan kendaraan

Gasak Motor di Sejumlah Lokasi, 3 Pelaku Pencurian dan Penadah Diringkus Tim Opsnal Kuta Selatan
Istimewa/Polsek Kuta Selatan
Tim Opsnal Kuta Selatan berhasil mengamankan para tersangka kasus pencurian sepeda motor, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Polsek Kuta Selatan berhasil mengungkap kasus pencurian motor yang melibatkan empat orang tersangka, Rabu (28/11/2018) kemarin.

Empat tersangka pelaku pencurian diantaranya Luhur Aditama (20) yang merupakan seorang residivis, Afton Ilman Huda (22), Fatchur Rahman (37) yang berasal dari Banyuwangi, dan Mahfud (38) penadah asal Jember.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Dody Monza mengatakan, para tersangka tertangkap setelah korban melaporkan kehilangan kendaraannya di Tomas Homestay, Kuta Selatan, Badung.

"Korban bernama Matius Bulu (34) asal Sumba, mengatakan kejadian kehilangan terjadi pada Sabtu 26 September 2018 sekitar jam 6 sore. Namun pada hari Kamis 8 November 2018 korban baru melaporkan kejadian kehilangan tersebut jam 9 malam. Setelah korban melapor, tim kami bentuk untuk mencari pelaku," ujarnya.

Selain itu, ia menerangkan kembali bahwa korban pada Sabtu (26/9/2018) pukul 13.00 Wita datang untuk bekerja di Pantai Thomas Homestay.

Korban yang bekerja menggunakan motor Yamaha Vixion hitam, memarkir motornya di tempat parkir homestay, namun tidak dikunci stang dan langsung pergi ke pantai untuk bekerja.

Hingga sore hari, pukul 18.00 Wita saat akan hendak pulang dan kembali mengambil motornya, korban tidak menemukan motornya di tempat parkir.

Korban pun berusaha mencari dan menanyakan ke beberapa orang di sekitar tempatnya bekerja, tapi tidak ada yang mengetahuinya.

"Matius dan teman-temannya berusaha ikut mencari di lokasi kejadian. Saat itu mereka malah melihat ada motor Suzuki FU di TKP yang tidak diketahui pemiliknya, sehingga dicurigai bahwa pemilik motor tersebut yang mengambil motor milik korban," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved