Kesejahteraan Pegawai di Bangli Bakal Meningkat pada Tahun Segini

Made Gianyar tidak memungkiri bahwa kesejahteraan pegawai maupun guru di lingkungan Pemkab Bangli belum maksimal.

Kesejahteraan Pegawai di Bangli Bakal Meningkat pada Tahun Segini
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Bupati Bangli I Made Gianyar saat memimpin jalannya apel peringatan HUT KORPRI ke-47 dan PGRI ke-73 tahun 2018, di lapangan Kapten Mudita Bangli, Bali, Kamis (29/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Kesejahteraan pegawai dan guru di Kabupaten Bangli, Bali, pada APBD tahun 2020 mendatang akan lebih ditingkatkan.  

Hal ini diungkapkan Bupati Bangli, I Made Gianyar usai memimpin apel peringatan HUT KORPRI ke-47 dan PGRI ke-73 tahun 2018, di lapangan Kapten Mudita Bangli, Bali, Kamis (29/11/2018).

Made Gianyar tidak memungkiri bahwa kesejahteraan pegawai maupun guru di lingkungan Pemkab Bangli belum maksimal.

Hal itu tidak terlepas dari APBD Bangli yang terbatas, sehingga perlu diprioritaskan ke satu sisi, yakni pembangunan infrastruktur jalan dan desa.

Walaupun kurang dari segi kesejahteraan, Made Gianyar mengungkapkan, hal tersebut tidak mempengaruhi capaian prestasi pembangunan di Kabupaten Bangli.

Bahkan menurut Made Gianyar, prestasi yang dicapai sudah melebihi dari target yang ia inginkan, dengan jumlah yang tidak sedikit.

“Seperti baru-baru ini, Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, dikukuhkan oleh Mahkamah Konstitusi sebagai Desa Konstitusi. Sebelumnya juga Kabupaten Bangli ditetapkan oleh Menteri Koorinator Bidang Perekonomian sebagai kabupaten/kota pelaksana Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbaik satu nasional, di luar Pulau Jawa. Belum lagi prestasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Kabupaten Bangli ditetapkan sebagai TPID berprestasi se-kawasan Indonesia Timur dan berprestasi kawasan Jawa-Bali,” sebutnya.

“Selain itu juga Satya Lencana Pembangunan Kependudukan dan Satya Lencana Pembangunan Koperasi. Juara satu Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat nasional yang disabet oleh SMPN 1 Bangli dan berbagai prestasi lainnya. Tentu capaian yang sangat luar biasa ini tidak lepas dari kerja keras pegawai dan guru di Bangli,” ujarnya.

Made Gianyar menegaskan, sebagai penghargaan atas berbagai capaian pembangunan di Kabupaten Bangli, ia mengaku tidak akan ragu lagi untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai dan guru.

Selain PNS dan guru, pada APBD 2020 mendatang, Bupati Made Gianyar juga berencana menaikkan gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada kisaran Rp 2 juta.

“Kita segera akan melalukan evaluasi terhadap Surat Keputusan (SK) Tunjangan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil Berbasis Kinerja (TPPNSBK). Sehingga pada APBD 2020 mendatang, kesejahteraan PNS, Guru dan PTT bisa ditingkatkan,” katanya.

Bupati Made Gianyar yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sang Nyoman Sedana Arta dan Sekda Kabupaten Bangli IB Gde Giri Putra juga meminta agar rencana peningkatan kesejahteraan PNS, Guru dan PTT ini bisa diimbangi dengan kinerja yang konsisten, serta mengharapkan agar kinerja yang selama 2018 ini sudah baik, terus dipertahankan dan ditingkatkan pada 2019. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved