Pelarian Mantan Residivis Curanmor Berakhir di Banyuwangi

Pelaku pencurian sepeda motor di Pantai Thomas Homestay berhasil diamankan Polsek Kuta Selatan

Pelarian Mantan Residivis Curanmor Berakhir di Banyuwangi
Polsek Kuta Selatan
Hadi alias Luhur Aditama alias Kadek Aditama (20) asal Banyuwangi diringkus Polsek Kuta Selatan di rumah milik Hendrik di Dusun Sumberwringin, Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Usai mencuri kendaraan Yamaha Vixion, Hadi alias Luhur Aditama alias Kadek Aditama (20) asal Banyuwangi, diringkus Polsek Kuta Selatan di rumah milik Hendrik, Dusun Sumberwringin, Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Berawal dari laporan korban yakni Matius Bulu (34) asal Sumba, kendaraan Yamaha Vixion yang terparkir hilang usai ditinggal kerja.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Dody Monza menjelaskan, kejadian pada 26 September 2018, korban berangkat bekerja di pantai Thomas Homestay, Pecatu, Kutsel, Bali.

Kemudian kendaraan tersebut ia parkir dan tidak terkunci stang.

Sepulang kerja pukul 18.00 Wita, korban melihat kendaraannya yang berwarna hitam dan berpalt DK 5879 hilang.

"Dari adanya laporan korban, kemudian Opsnal yang dipimpin Kanit dan Panit Opsnal giat olah TKP," ujarnya.

Dari hasil yang ditelusuri dengan pengembangan barang bukti dan penyelidikan yang didapat, indentitas yang diduga pelaku adalah mantan residivis.

Dalam pencarian tim Opsnal mendatangi berbagai tempat tinggal pelaku di wilayah Kampus Unud, Banjar Celuk Nusa Dua, Kelan, Sanset Road dan Renon, namun tidak ditemukan.

"Setelah mendapatkan informasi lebih lanjut, ternyata pelaku dan pacarnya pulang ke Jawa yang beralamat di Banyuwangi. Sehingga tim Opsnal melakukan penyelidikan dan pengejaran ke alamatnya yang di Banyuwangi," jelasnya.

Dengan bantuan dan koordinasi dengan beberapa rekan setempat, pihaknya dapat menemukan tempat persembunyian pelaku.

"Pada pukul 02.00 Wita tengah malam, kita lakukan penggerebekan di rumah milik Bapak Hendrik dan menemukan pelaku bersama keempat temannya sedang minum alkohol jenis arak," ujarnya.

"Saat diinterogasi, pelaku memang sudah pernah dihukum dengan kasus yang sama serta mengaku telah mencuri sepeda motor di beberapa tempat, di wilayah Kuta Selatan, Denpasar, dan Kuta Utara, Bali," tambahnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved