BPJS Naker Harapkan Kerjasama Apindo

BPJS Ketenagakerjaan (Naker) terus melakukan penetrasi agar kepesertaan perusahaan dan pegawai terus meningkat, khususnya di Bali.

BPJS Naker Harapkan Kerjasama Apindo
TRIBUNBALI/AA SERI KUSNIARTI
Suasana Forum Apindo Bali bersama BPJS Ketenagakerjaan dan Disnaker Bali di Denpasar, Kamis (29/11) 

BPJS Naker Harapkan Kerjasama Apindo

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - BPJS Ketenagakerjaan (Naker) terus melakukan penetrasi agar kepesertaan perusahaan dan pegawai terus meningkat, khususnya di Bali.

Salah satunya kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Bali Nusa Tenggara Papua (Banuspa) dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bali dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bali.

“Untuk memperluas kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan Banuspa, kami melakukan kerjasama dengan pengusaha dan asosiasinya seperti Apindo Bali. Kami terus melakukan monitoring dan evaluasi juga, karena ada beberapa perusahaan yang belum terdaftar."

"Makanya melalui kerjasama ini kami mengimbau agar anggota Apindo bisa memberitahu seluruh anggotanya untuk segera mendaftar,” kata Gede Putu Laxman, Asisten Deputi Wilayah Bidang Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Banuspa di Sector Bar, Sanur, Denpasar, Kamis (29/11).

Diharapkan dengan kerjasama ini, semua pengusaha beserta karyawan di bawah Apindo Bali bisa bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan mendaftarkan seluruh pekerjanya.

“Yang jelas, kami selalu melakukan sosialisasi masif. Termasuk dengan adanya Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan’ sangat membantu,” katanya.

Dengan desa ini, ia berharap kepala desa bisa menjadi corong untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya.

Sebab, BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya menyasar sektor informal, namun juga non formal.

Ia berharap, Apindo Bali bisa membantu agar perusahan lokal yang ada di Bali bisa mendaftar.

“Semisal Apindo Bali mau mengeluarkan suatu kebijakan, kalau mau mendaftar sebagai anggota Apindo Bali maka harus daftar ke BPJS Ketenagakerjaan dulu,” ujar Laxman.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved