Bali United U16

Serdadu Tridatu Muda Lolos Perempat Final Liga 1 U-16 Karena Keberuntungan? Begini Kata Sang Pelatih

Bali United U-16 berhasil lolos ke delapan besar Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan masuk Grup Y

Serdadu Tridatu Muda Lolos Perempat Final Liga 1 U-16 Karena Keberuntungan? Begini Kata Sang Pelatih
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Bali United U-16 menggelar latihan di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Kamis (29/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali United U-16 berhasil lolos ke delapan besar Liga 1 U-16'>Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

Serdadu Tridatu muda masuk Grup Y bersama PS Tira U-16, PSMS Medan U-16, dan Persib Bandung U-16.

Pada laga perdana di babak delapan besar Liga 1 U-16'>Elite Pro Academy Liga 1 U-16, Bali United U-16 akan melawan Persib Bandung U-16 pada Sabtu (1/12/2018) pukul 16.00 Wita, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Saat ditanya mengenai lawan pertama Bali United U-16, pelatih Bali United U-16, Gede Mahatma Dharma berpendapat bahwa tim tersebut memiliki pemain yang usianya cocok untuk berkompetisi tahun ini. 

Prestasi yang dicapai oleh tim asuhannya sampai saat ini dirasanya adalah hasil kerja keras dan keberuntungan.

Pasalnya, Bali United U-16 yang diisi lebih banyak oleh pemain muda kelahiran 2003 dapat bersaing dengan lawan-lawannya yang memiliki usia yang lebih tua.

“Sebenarnya mereka (tim lawan) memang diusia yang pas kelahiran 2002-2001 jokernya, sedangkan kita jokernya (kelahiran tahun) 2001, pemainnya banyak (kelahiran tahun) 2003, jadi kita lebih muda setahun, makanya kita sebenarnya beruntung lolos kedelapan besar, sudah prestasi yang cukup baik dengan materi pemain yang lebih muda daripada kompetitor yang lain. Kita sebenarnya cuma beruntung saja bisa menang lawan Persija di sini, habis itu bisa draw lawan Persija di sana, menang melawan Persela di sana, terus bisa menang melawan Barito di sini. Barito bagus sekali, Barito dan Persija itu tim terbaik kalau menurut saya,” katanya di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Kamis (29/11/2018).

Untuk menghadapi pertandingan di delapan besar nanti, ia memberikan materi kekompakan tim karena hal itu sangat penting jika ingin menang.

“Kita nyiapin materi latihan untuk kekompakan tim saja, kalau kita main satu lawan satu dengan pemainnya kita bakalan kalah, karena mereka lebih unggul daripada kita, tapi kita mengakali itu dengan main tim, kalau kita mau bermain secara tim saya rasa bisa menang,“ ucapnya.

Mahatma berkata, semua lawan yang akan dihadapi oleh tim asuhannya pada delapan besar merupakan tim-tim bagus.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved