Sriboga Luncurkan Yokozuna, Tepung Terigu Khusus Cake Kekinian

PT Sriboga Flour Mill kali ini meluncurkan tepung terigu khusus cake, atau yang disebut cake flour dengan merek Yokozuna dalam kemasan 1 kg

Sriboga Luncurkan Yokozuna, Tepung Terigu Khusus Cake Kekinian
PT Sriboga
PT Sriboga mendemonstrasikan pembuatan cake kekinian di Ballroom Aston Hotel, Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar pada Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Setelah berhasil memproduksi tepung terigu Super Premium Low Ash Fine Granulation seperti Hime, Double Zero, dan Ninja serta tepung premix merek Easy Mix, Sriboga Flour Mill'>PT Sriboga Flour Mill kembali meluncurkan produk terbarunya pada Kamis (29/11/2018).

PT Sriboga Flour Mill kali ini meluncurkan tepung terigu khusus cake, atau yang disebut cake flour dengan merek Yokozuna dalam kemasan 1 kg.

Acara peluncuran tersebut dilaksanakan di tujuh kota di Indonesia seperti Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Bekasi dan Bogor.

Kamis (29/11/2018) kemarin, Sriboga datang ke Kota Denpasar yang menjadi tempat ketujuh dalam rangkaian acara yang bertempat di Ballroom Aston Hotel, Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Bali.

Panca Indria Pristiawan selaku Training & SCC Manager mengatakan, acara ini mengundang para pelaku bisnis di industri cake, UKM, hingga food start up entrepreneur.

"Berbagai aplikasi cake didemokan langsung oleh Chef Vidya Listyanova, Chef Rudi Nasrudin, Chef Deny Panca dan Chef Dwi. Dan menyuguhkan cake dari masing-masing chef, seperti Choco Roll Cake, Matcha Milk Cake dan lain sebagainya. Sehingga membuat tamu undangan dapat mengaplikasikan cake yang tren untuk diperjualbelikan," ujarnya.

Acara ini juga mengadakan seminar mengusung tema, 'Cake Innovation' yang membahas tentang peluang bisnis cake dan diisi oleh Deddy Rustandi selaku Bakery & Noodle Consultant Sriboga.

Rike Sundari, Marketing Manager Sriboga Flour Mill'>PT Sriboga Flour Mill berharap produk baru ini bisa diterima oleh masyarakat.

"Karena keberhasilan kami memasarkan produk-produk terigu sebelumnya, diharapkan produk ini juga dapat diterima pasar dan berhasil dalam penjualannya," ujarnya.

Rike juga optimis cake akan menjadi tren makanan saat ini dan sangat digemari oleh masyarakat, hal ini didukung dengan munculnya cake ala selebriti serta cake kekinian lainnya.

Pihaknya juga akan membuka peluang Sriboga untuk memasarkan cake flour ke Horeca, Household, cake shop dan juga industri yang ada di Indonesia maupun luar negeri.

Cake flour Yokozuna dibuat agar cake lebih moist, optimal, pori lebih halus dan tidak perlu penambahan starch pada resep.

"Selama ini, cake flour di Indonesia hanya diisi oleh produk impor. Maka dari itu, kami memproduksi tepung khusus cake untuk mengisi kekosongan slot tersebut," tambahnya.

Rike menambahkan, tahun 2018 pihaknya menargetkan penjualan mencapai 37.000 bag atau 25 kilogram.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved