Sponsored Content

UNHI Resmikan Griya Sehat Pengobatan Tradisional Bali dan Griya Sehat Ayurveda

Universitas Hindu Indonesia (UNHI) meresmikan pusat pengobatan tradisional di Bali yang dinamakan Griya Sehat Ayurveda.

UNHI Resmikan Griya Sehat Pengobatan Tradisional Bali dan Griya Sehat Ayurveda
Tribun Bali/M. Ulul Azmy
Peresmian Griya Sehat Ayurveda dalam acara Konferensi Internasional Ayurveda didi Asia Tenggara, Aula Indraprastha UNHI, Jumat (30/11/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kehadiran metode pengobatan tradisional yang terstandarisasi bakal segera terwujud di Bali.

Pada Jumat (30/11) kemarin, Universitas Hindu Indonesia (UNHI) meresmikan pusat pengobatan tradisional di Bali yang dinamakan Griya Sehat Ayurveda.

Peresmian Griya Sehat Ayurveda ini diresmikan secara langsung oleh Minister of Ayus, Government of India, H.E. Shri Shripad Y. Naik dan juga Rekror UNHI, Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S.

Tampak hadir berbagai pihak termasuk dari jajaran Kementerian Kesehatan RI, Pemprov Bali serta puluhan ahli dan praktisi pengobat tradisional dari berbagai negara.

Usai peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan Konferensi Internasional bertajuk 'International Conference on Ayurveda and Traditional Healthcare in Southeast Asia' yang dihadiri 24 narasumber dari delapan negara di Asia tenggara.

Dalam konferensi ini membahas terkait segala hal menyangkut masa depan pengembangan pengobatan tradisional, terutama warisan pengobatan Usada Bali.

Rektor UNHI Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S. mengatakan, hadirnya Griya Sehat Ayurveda ini lahir atas dukungan penuh dari pemerintah Bali dan International Centre for Cultural Studies (ICCS) India.

Griya Sehat yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat pelayanan kesehatan traditional di Bali ini mengkombinasikan metode ayurveda dari India dan Usada Bali.

Sementara, Usada merupakan warisan leluhur Bali tentang tata cara pengobatan masyarakat Bali yang masih dimanfaatkan masyarakat hingga kini.

"Jadi akan ada beberapa jenis metode dan sistem pengobatan yang akan dihadirkan dan dikembangkan disini. Ini sebagai bentuk pelestarian tradisi warisan leluhur dalam bidang pengobatan," kata dia kepada Tribun Bali usai peresmian.

Halaman
123
Penulis: eurazmy
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved