Pemprov Bali dan Industri Pariwisata Lakukan Sales Mission ke China

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, bersama stakeholder pariwisata Gipi dan lainnya bakal melakukan sales mission ke China

Pemprov Bali dan Industri Pariwisata Lakukan Sales Mission ke China
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Gus Agung (ujung kanan), Kadisparda Bali (tengah), Garuda (kiri) saat temu media di BTB, Denpasar, Jumat (30/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, bersama stakeholder pariwisata Gipi dan lainnya bakal melakukan sales mission ke China pada 1-7 Desember 2018.

Sales mission ini sebagai upaya memberitahu ihwal kondisi terkini di Bali setelah maraknya praktek ‘zero tour dolar’, dan penertiban toko ilegal oleh Pemerintah Provinsi Bali.

Sales mission juga menjelaskan kepada pemerintah dan industri di China tentang potensi destinasi di Bali, dan menjalin kerja sama untuk mendatangkan wisman middle high.

Wakil Gubernur Bali, Cok Ace merasa perlu menjelaskan kepada pemerintah China terkait adanya kisruh toko ilegal yang ditenggarai merugikan banyak pihak, khususnya turis China yang datang ke Bali.

Pasalnya, turis dan pihak yang merasa dirugikan akhirnya mendatangkan citra buruk bagi Bali.

Terbukti dengan banyaknya berita miring yang di-capture insan pariwisata di Bali, berita-berita terkait Bali yang disebut pembohong dan citra buruk lainnya.

Untuk itulah, Cok Ace perlu meluruskan hal ini ke pemerintah dan industri di China melalui sales mission.

Mengingat warga China sangat patuh terhadap pemerintahnya.

“Saya di China akan bertemu dengan beberapa media, kami berharap adanya pemahaman yang sama. Bahwa penutupan toko yang kebetulan menjual produk China ini, merupakan upaya pemerintah untuk menata, baik pemprov maupun pemda kabupaten/kota,” jelasnya kepada Tribun Bali, Jumat (30/11/2018).

Hal ini agar tidak ada penyimpangan terhadap perjanjian yang ada, serta memperbaiki etika dalam berbisnis khususnya berbisnis di Bali.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved