Ini Agenda Seni di Bali Sepekan Kedepan; Ada Pameran Karya Perupa Indonesia dan Jepang di Ubud

Senarai seni di Bali yang bisa didatangi selama dari tanggal 2 Desember 2018 hingga sepekan ke depan.

Ini Agenda Seni di Bali Sepekan Kedepan; Ada Pameran Karya Perupa Indonesia dan Jepang di Ubud
Tribun Bali/Putu Supartika
Ilustrasi pameran seni rupa. 

TRIBUN-BALI.COM - Bagi Anda yang tertarik seputar seni dan budaya, menghadiri pameran lukisan atau menyaksikan pementasan tari tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu.

Tribun Bali merangkum senarai seni di Bali yang bisa Anda datangi selama dari tanggal 2 Desember 2018 hingga sepekan ke depan.

1. Pameran Seni Rupa: Soliloquy
Pembukaan Pameran Seni Rupa “Soliloquy” akan berlangsung Minggu, 2 Desember 2018 pukul 18.30 di Rumah Sanur Creative Hub, Jalan Danau Poso 51A, Denpasar. Ekshibisi ini menampilkan karya beberapa perupa, yaitu El-Laruze, Rimang Asta, Sanggarasi, Matthew S Abel, Teguh Susanto, Hamka, Nyoman Bratayasa, dan Sanggar Bares. Sebagai kurator adalah Jengki Sunarta. Pembukaan pameran akan dimaknai dengan pertunjukan Teater Kalangan dan musik oleh Agung, Siti Rahayu, dan Soul&Kith.

2. Festival Film Enam Belas: Hear Me Too
Untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terkait masalah kekerasan seksual, Aliansi Satu Visi menggelar “Festival Film: Hear Me Too”. Agenda yang berlangsung selama 16 hari mulai 25 November hingga 10 Desember ini menampilkan film karya sineas lokal dan mancanegara. Beberapa film yang diputar antara lain: Turah (Senin, 3 Desember, pukul 17.00 di Taman Baca Kesiman, Denpasar), What They Don’t Talk When They Talk About Love (Selasa, 4 Desember, pukul 16.00 di Kembali Innovation Hub, Sunset Road Kuta), Berbagi Suami (Rabu, 5 Desember pukul 16.00 di Kembali Innovation Hub), dan The Mirror Never Lies (Sabtu, 8 Desember pukul 16.00 di Warung Men Brayut, Denpasar).

3. Pameran Foto dan Pertunjukan Tari: Kecunduk
Agenda bertajuk “Kecunduk” akan menghadirkan pameran fotografi dan topeng, serta pagelaran tari kolaborasi Jepang dan Bali. Acara berlangsung Selasa, 4 Desember 2018 mulai pukul 18.00 di Rumah Topeng dan Wayang Setia Darma, Banjar Tegal Bingin, Desa Mas, Ubud. Pameran dan pagelaran tari ini terinspirasi dari karya fotografer Jepang, KT Satake yang sempat mendokumentasikan suasana Bali pada 1930.

4. Agenda Musik: Delusi
Unit Kegiatan Mahasiswa Musik STIKOM Bali (SBMC) menggelar agenda “Delusi (Dengung Melagu Anak Musik)”. Acara berlangsung Sabtu, 8 Desember 2018 pukul 16.00 di Lapangan Yayasan Pembangunan Sanur, Jalan Danau Buyan III No 2 Sanur, Denpasar. Delusi merupakan agenda rutin SBMC. Tahun ini adalah kali ketiga penyelenggaraan, mengambil tema Diversity of Music for Solidarity. Sebagai guest star akan hadir Joni Agung & Double T, serta dimeriahkan White Swan, Shankar, Anti Trust, Heart of Life, Soundundiknas, Sound Revolution, DOS, Glorious, The Ballad, Trips, Lemonade, dan Renjana. 

5. Bali Mandara Nawanatya III
Penutupan Bali Mandara Nawanatya III berlangsung Sabtu, 8 Desember 2018 pukul 19.30 di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center Denpasar. Agenda ini diisi dengan Pagelaran Seni Kolosal oleh Komunitas Penggak Men Mersi, Denpasar.

6. Pameran Seni Rupa: Hell Sign
Titian Art Space menggelar pameran seni rupa “Hell Sign” hingga 20 Januari 2019 mendatang. Ekshibisi ini menampilkan karya perupa Bali, I Made Sujendra. Kali ini, Made Sujendra terlihat mempertahankan kekhasan karyanya yaitu perpaduan antara gaya lukisan Batuan dengan sentuhan kekinian. Pameran berlangsung di Titian Art Space, Jalan Bisma No 88 Ubud, Gianyar.

7. Pameran Karya Perupa Indonesia dan Jepang
Seniman Jepang Torige Seiki dan Keiko Mandera, serta beberapa perupa Bali menggelar pameran bersama di The Royal Pita Maha, Desa Kedewatan Ubud, Gianyar. Acara ini merupakan pameran ketiga dari Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang dan Indonesia. Para perupa mempersembahkan karya dengan tema khas negara asal masing-masing. Ekshibisi akan berlangsung hingga 6 Januari 2019. (*)

Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved