Kronologis Kebakaran di Restoran Lombok Idjo Renon, 9 Orang Karyawan Jadi Korban

Sebelum kejadian, beberapa karyawan sudah mengetahui adanya kebocoran pada selang gas namun tidak ada yang mau keluar.

Kronologis Kebakaran di Restoran Lombok Idjo Renon, 9 Orang Karyawan Jadi Korban
Tribun Bali / Busrah Hisyam Ardans
Restoran Lombok Idjo Terbakar, Senin (4/12/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terjadi kebakaran pada ruang instalasi gas di rumah makan Lombok Idjo, Senin (3/12/2018) sekitar pukul 19.30 WITA.

Peristiwa yang terjadi di Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar itu sontak mengundang perhatian banyak pengendara dan masyarakat setempat.

Kebakaran yang berada di bagian dapur rumah makan itu pun mengakibatkan beberapa karyawan yang masih berada di TKP ikut menjadi korban.

Dari keterangan yang diterima tribun-bali.com dari Kapolsek Denpasar Timur, AKP Nyoman Karang Adiputra mengatakan bahwa kejadian tersebut mengakibatkan 9 orang karyawan ikut menjadi korban.

"Ada 9 orang yang kami catat, masing-masing sudah dibawa ke rumah sakit Bross dan RS Sanglah," ucap Nyoman Karang.

Dia menambahkan, sebelum kejadian, beberapa karyawan sudah mengetahui adanya kebocoran pada selang gas namun tidak ada yang mau keluar.

"Saksi Debi Rasmayanti berada di dalam dapur mendengar suara gas keluar dari tabung gas kemudian saksi keluar  menuju ruang Instalasi gas yang jaraknya bersebelahan dengan dapur dan melihat selang gas dalam keadaan terlepas serta mengeluarkan asap warna putih, kemudian saksi menyuruh keluar karyawan yang ada di dalam ruang Instalasi akan tetapi tidak ada yang mau keluar. Setelah itu dia mengubungi pemilik warung Lombok Idjo," tambahnya.

Saksi lain, Gede Suadnyana menerangkan dirinya baru sampai di rumah makan untuk bekerja shift malam, tiba tiba saksi melihat  karyawan lari dari dalam, seorang diantaranya mengatakan ada gas bocor. 

"Saat itu saksi masuk menuju ke dalam tempat Instalasi gas dan melihat selang gas dalam keadaan terlepas, ia kemudian memberitahu karyawan yang ada di dalam ruang Instalasi untuk keluar akan tetapi hanya beberapa karyawan saja yang keluar, yang lainnya masih ada di dalam. Beberapa menit kemudian saksi mendengar suara ledakan di dalam ruang Instalasi dan melihat beberapa karyawan keluar dari ruang Instalasi gas, terjatuh dan ada yang kulitnya terbakar," terangnya.

Sementara kerugian materil belum bisa dilaporkan pihak kepolisian.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved