Letkol Inf Handoko Pimpin Panen Sayur-mayur di Halaman Kodim 1611/Badung

Panen dilaksanakan di halaman Kodim 1611/Badung yang ditanami sayur mayur sebagai salah satu pemanfaatan lahan di halaman kodim

Letkol Inf Handoko Pimpin Panen Sayur-mayur di Halaman Kodim 1611/Badung
Istimewa/Kodim 1611/Badung
Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo memimpin panen di lahan area Kodim 1611/Badung, Selasa (4/12/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo memimpin panen di lahan area Kodim 1611/Badung, Selasa (4/12/2018) kemarin.

Panen kali ini dilaksanakan di halaman Kodim 1611/Badung yang ditanami sayur-mayur, sebagai salah satu pemanfaatan lahan di halaman kodim, sehingga minimal untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo yang didampingi Kasdim 1611/Badung dan Perwira staf menyampaikan, hasil panen ini diharapkan bisa membantu kebutuhan rumah tangga, khususnya sayur-mayur yang menjadi kebutuhan pokok anggota Kodim.

"Agar kegiatan positif ini ditularkan ke lingkungan keluarga dan masyarakat dengan memanfaatkan sejengkal pekarangan menjadi lahan yang produktif," ujarnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1611/Badung Kapten Inf I Wayan Sudana mengatakan, proses penanaman itu dilakukan mulai dengan menyiapkan lahan yang ada, pemilihan bibit yang baik, penanaman dan pemeliharaan yang dilakukan oleh anggota secara bersama-sama.

"Kegiatan seperti ini dapat dijadikan media belajar saling bertukar kemampuan bercocok tanam yang baik di antara anggota dan di lingkungan satuan," ujarnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved