Tanjung Benoa Sepi Kunjungan, Puluhan Boat Terparkir Rapi

Puluhan perahu boat yang biasa disewakan pada wisatawan untuk menyeberang ke Pulau Penyu dan snorkeling terlihat terparkir

Tanjung Benoa Sepi Kunjungan, Puluhan Boat Terparkir Rapi
Tribun Bali/Rizal Fanany
Suasana di kawasan wisata water sport, Tanjung Benoa, Nusa dua, Rabu (5/12/2018). Puluhan perahu boat yang biasa disewakan pada wisatawan untuk menyeberang ke Pulau Penyu dan snorkeling terlihat terparkir. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Samsudin, salah satu pengemudi perahu bersama koleganya terihat bersantai di kawasan wisata water sport, Tanjung Benoa, Nusa dua, Rabu (5/12/2018).

Puluhan perahu boat yang biasa disewakan pada wisatawan untuk menyeberang ke Pulau Penyu dan snorkeling terlihat terparkir karena kawasan wisata Tanjung Benoa sepi wisatawan.

"Beberapa hari ini kerjaan kami santai, hari ini belum ada penumpang (wisatawan) yang nyeberang ke Pulau Penyu," kata Samsudin.

Pria yang sudah 6 tahun bekerja sebagai pengemudi kapal ini menceritakan kunjungan wisatawan sepi sejak pertengahan November.

Dia berharap menjelang pergantian tahun kawasan Tanjung Benoa kembali ramai wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Pertengahan November sudah mulai sepi. Mungkin cuma beberapa tamu lokal saja. Semoga mau tahun baru ini kembali ramai, tapi rata-rata tamu lokal dari jakarta, Surabaya," ungkapnya.

Biasanya sehari dia bisa mengantar wisatawan 2 sampai 3 kali baik penyeberangan ke Pulau Penyu maupun mengantar untuk bermain snorekling.

Menurut data Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Bali bulan Oktober mencapai 517.889 kunjungan.

Angka ini turun 6,84 persen dibanding bulan September 2018. (*)

Penulis: Rizal Fanany
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved