189 Personel Polda Bali Laksanakan Latpraops Jelang Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polda Bali melaksanakan Cipkon Agung II 2018

189 Personel Polda Bali Laksanakan Latpraops Jelang Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Humas Polda Bali
Sebanyak 189 personel Polda Bali dilibatkan dalam operasi Cipkon Agung III 2018, dan mengikuti kegiatan Latpraops ini yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 5 - 6 Desember 2018, di Gedung PRG Polda Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polda Bali akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Ops Cipkon Agung III 2018.

Hal itu didahului dengan pelaksanaan latihan menjelang pelaksanaan operasi bertempat di Gedung PRG Polda Bali, Rabu (5/12/2018) kemarin.

Sebanyak 189 personel Polda Bali dilibatkan dalam operasi Cipkon Agung III 2018, dan mengikuti kegiatan Latpraops yang akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 5-6 Desember 2018.

Wadir Binmas Polda Bali AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni dalam membuka kegiatan Latpraops menyampaikan, dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru dimana konsentrasi massa pada saat perayaan akan terpusat di tempat-tempat ibadah, tempat hiburan, tempat wisata/rekreasi dan tempat-tempat lainnya yang ada di wilayah hukum Polda Bali.

Ditambahkannya, situasi seperti ini tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kerawanan terjadinya tindak kriminal.

"Oleh karena itu, kita laksanakan Latpraops ini untuk meningkatkan kemampuan personel yang dilibatkan dalam operasi Cipkon Agung 2018, sehingga nanti dalam melaksanakan pengamanan tidak ragu-ragu dalam bertindak," tambahnya.

“Untuk berjalannya perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 khususnya di Polda Bali yang aman dan lancar,” tegas polwan yang pernah menjadi Kapolres Klungkung ini.

Ia juga mengutarakan kepada para instruktur, diharapkan betul-betul mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan yang dimiliki untuk diberikan kepada seluruh peserta, sehingga hasil pelatihan ini benar-benar diterapkan nantinya dalam melaksanakan pengamanan.(*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved