Keberangkatan Internasional di Bandara Ngurah Rai Naik 4,70 Persen pada Bulan Oktober 2018

Pada bulan Oktober 2018 jumlah pesawat angkutan udara internasional yang berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai tercatat mencapai 3.275

Keberangkatan Internasional di Bandara Ngurah Rai Naik 4,70 Persen pada Bulan Oktober 2018
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana landasan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang tengah dilakukan pengembangan perluasan. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pada bulan Oktober 2018 jumlah pesawat angkutan udara internasional yang berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai tercatat mencapai 3.275 penerbangan.

Data ini berdasarkan berita resmi statistik BPS Provinsi Bali.

Berdasarkan data, angka tersebut tercatat lebih tinggi dibandingkan keadaan bulan sebelumnya (m to m) yang mencapai 3.128 penerbangan atau tercatat mengalami kenaikan sebesar 4,70 persen.

Kondisi yang sama juga terjadi pada jumlah penumpang penerbangan internasional yang tercatat meningkat sebesar 3,44 persen (m to m), yakni dari 579.932 orang di bulan September 2018 menjadi 599.894 orang di bulan Oktober 2018.

Sejalan dengan penumpang pesawat, jumlah bagasi dan barang angkutan udara internasional mengalami peningkatan (m to m) sebesar 16,82 persen, yaitu dari 9,00 juta ton menjadi 10,52 juta ton.

Sepuluh besar negara yang menjadi tujuan utama keberangkatan angkutan udara internasional pada bulan Oktober 2018 adalah Australia, Tiongkok, Singapura, Malaysia, Hongkong, Thailand, Qatar, Uni Emirat Arab, Jepang dan Philipina.

Dibandingkan dengan bulan sebelumnya (m to m), hampir seluruh tujuan utama mengalami peningkatan, dengan peningkatan tertinggi untuk tujuan Hongkong sebesar 15,89 persen.

Secara year on year, keberangkatan angkutan udara mengalami peningkatan dengan peningkatan tertinggi dengan tujuan Philipina, yaitu dengan peningkatan sebesar 107,32 persen.

Sementara itu, jumlah keberangkatan penumpang dari sepuluh negara tujuan keberangkatan pesawat, 7 negara mengalami peningkatan secara month to month dengan peningkatan terbesar tujuan Hongkong sebesar 12,74 persen. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved