Gungde: Jangan Salah Pilih, Jadi Pelaku UMKM Lebih Menguntungkan dari Pekerja

Ketua Hipmi Kabupaten Gianyar, Gungde mengajak pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) lebih berinovasi dalam memasarkan produk usahanya

Gungde: Jangan Salah Pilih, Jadi Pelaku UMKM Lebih Menguntungkan dari Pekerja
Instagram A A Ngurah Agung Gungde Gung
Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Gianyar, A A Ngurah Agung Gungde Gung S.Sos. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Gianyar, A A Ngurah Agung Gungde Gung S.Sos mengajak pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) lebih berinovasi dalam memasarkan produk usahanya.

Gungde sapaannya, melihat pelaku UMKM harus berinovasi untuk menyesesuaikan dengan zaman sekarang yang mayoritas konsumennya kaum milenial yang melek informasi teknologi.

"Kita tahu, saat ini tuntutan zaman sudah mengarah pada digitalisasi. Untuk terus bertahan, saya mengajak pemuda dan pelaku UMKM di Gianyar berinovasi," jelas Gungde saat diskusi bersama beberapa anggotanya di Warung Target di Gianyar, Jumat (7/12/2018).

Gungde pun sangat berharap bila pemuda di Gianyar mulai berpikir berwirausaha agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru di lingkungan tempat tinggalnya.

Dengan menciptakan lapangan pekerjaan, otomatis mengembangkan semangat berwirausaha maupun menjadi pengusaha melalui UKM.

"Tidak salah juga, bila masih ada yang berpikir mencari pekerjaan. Itu pilihan, namun kita tahu semua jika Gianyar memiliki masyarakat yang kreatif. Jika daya itu disalurkan pada UMKM, maka bukan hanya bekerja, tapi bisa menjadi bos dan memberdayakan masyarakat sekitar," tambahnya lagi.

Menjadi pengusaha, tidak lah sesulit yang dibayangkan.

Akan menjadi sulit, justru jika berpikir di tataran keinginan atau wacana, tanpa memulainya.

"Bisa dimulai dari bawah. Misal, berjualan tanpa modal, tapi konsepnya harus kuat. Atau berjualan ide yang bisa menghasilkan lapangan pekerjaan," sebut pria 30 tahun ini.

Pemilik sewa tenda kerucut Kebon Exhibition Organizer, menyarankan, agar pemuda dan pelaku UMKM bisa memanfaatkan sarana teknologi informasi sebagai media promosi.

Halaman
12
Penulis: Rizki Laelani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved