Jelang Hari Raya Keagamaan Natal dan Galungan, Area Kuta Jadi Perhatian Kepolisian

Pertemuan itu membahas rencana atau pemetaan awal lokasi yang dianggap rawan dalam menyambut Hari Raya Keagamaan pada bulan Desember ini

Jelang Hari Raya Keagamaan Natal dan Galungan, Area Kuta Jadi Perhatian Kepolisian
Istimewa/Camat Kuta
Suasana pertemuan antara kepolisian dan tokoh lintas agama serta Camat Kuta di Kantor Camat Kuta, Kuta, Badung, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jajaran Polresta Denpasar melakukan pertemuan dengan tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kantor Camat Kuta, Kuta, Badung, Rabu (5/12/2018) pagi.

Pertemuan itu membahas rencana atau pemetaan awal lokasi yang dianggap rawan dalam menyambut Hari Raya Keagamaan pada bulan Desember ini yakni Galungan dan Natal.

Selain itu, juga dibahas tentang rencana pembahasan rekayasa lalu lintas dalam menyambut tahun baru 2019 di kawasan Pantai Kuta.

Camat Kuta, Made Widiana menjelaskan, kegiatan yang berlangsung di Kantor camat Kuta tersebut dihadiri Kapolresta dan jajarannya dalam menyamakan persepsi menyambut Galungan-Kuningan dan Nataru yang sudah di depan mata.

Dalam pertemuan itu, agenda penting yang dibahas adalah pengamanan sejumlah tempat ibadah di wilayah Kuta menjelang Galungan-Kuningan dan Natal.

Menurutnya, pengamanan gereja dan tempat ibadah lainnya akan dilakukan dengan memfungsikan Pecalang dan Linmas yang di-back up penuh petugas kepolisian.

"Memang pembahasan tadi ada beberapa agenda. Salah satunya itu menyambut Nataru. Ya, pengamanan Gereja ditingkatkan dari segala lini, termasuk Pecalang dan Linmas. Kita fungsikan semuanya dan di-back up Polisi," jelasnya.

Selain pengamanan Gereja, pihaknya juga mengamankan sejumlah objek vital seperti tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Tak terkecuali juga pengamanan dilakukan di kawasan hiburan malam.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved