Melia Bali Sambut Ulang Tahun dengan Program Berkelanjutan dan Jalankan Konsep Tri Hita Karana

Melia Bali mengadakan kegiatan positif yang berkonsentrasi pada lingkungan, sosial, dan bisnis

Melia Bali Sambut Ulang Tahun dengan Program Berkelanjutan dan Jalankan Konsep Tri Hita Karana
Tribun Bali/Rino Gale
Suasana perayaan ulang tahun Melia Bali, di Hotel Melia Nusa Dua, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pada era globalisasi, program berkelanjutan (sustainability) sudah sepatutnya menjadi fardu dalam membangun usaha, khususnya industri hospitality perhotelan.

Untuk mengimplementasikan program tersebut, manajemen dan staf memanfaatkan momen ulang tahun Melia Bali yang ke–33 dan FSP – PAR SPSI Unit Melia Bali ke–32, untuk mengadakan kegiatan positif yang berkonsentrasi pada lingkungan (environmental sustainable), sosial (social sustainable) dan bisnis (business sustainable).

"Menyambut momen bahagia ini, kami mengadakan rangkaian program seperti pap smear dan pemeriksaan kanker payudara, donor darah, penyerahan bantuan dana pada keluarga kurang mampu dan cacat, serta ajang pencarian bakat Melia Got Talent," ujar Resort Manager Charlotte Shopie Fournier saat ditemui di Hotel Melia, Nusa Dua, Kamis (6/12/2018).

Lanjutnya, ulang tahun kali ini, Melia Bali mengusung tema "Melia Bali Team’s Commitment to Promote Sustainability Program", hal ini berkaitan dengan program berkelanjutan resor yang sudah berjalan sejak lama.

Melia Bali sudah melakukan program tersebut sejak perusahaan dibangun, mulai tata ruang 60 persen area taman dan 40 persen area bangunan.

"Kami juga menjalankan program Tri Hita Karana, KM O, Be On with Nature, Soap For Hope, I Am Not Plastic, House Renovation, Community Involvement Program (CIP) dan Melia Bali Creates Opportunities. Sejak 2 bulan lalu, kami memiliki proyek sawah organik bekerja sama dengan masyarakat lokal di Tegaljadi, Tabanan untuk mendukung program berkelanjutan sosial dan bisnis," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FSP – PAR SPSI Putu Yadnyana menambahkan, semua keluarga Melia Bali sangat mendukung program berkelanjutan yang ada di Melia Bali.

"Staf sangat antusias, bahkan mereka senantiasa merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved