TPS Hanya Berjarak 1 Meter dari Rumah Penduduk, Warga Keluhkan Bau Menyengat

Tumpukan sampah yang hanya berjarak satu meter dari rumah warga menyebabkan aroma tidak sedap, di Gang Bambang Bongol

TPS Hanya Berjarak 1 Meter dari Rumah Penduduk, Warga Keluhkan Bau Menyengat
Tribun Bali/Rizal Fanany
Tumpukan sampah terlihat di sebuah TPS di kawasan jalan Dharmawangsa, Gang Bambang Nongol, Desa Kutuh, Kuta, Kamis (6/12/2018). Warga sekitar tidak nyaman akibat bau tak sedap yang ditimbulkan dari tumpukan sampah tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tumpukan sampah yang hanya berjarak satu meter dari rumah warga menyebabkan aroma tidak sedap, di Gang Bambang Bongol, Jalan Darmawangsa, Kutuh, Kuta Selatan.

Kamis (6/12/2018) kemarin, saat Tribun Bali mengunjungi lokasi, terlihat galian tempat pembuangan sampah (TPS) berisi tumpukan sampah.

Warga di Gang Bambang Bongol mengaku terganggu dengan bau yang menyengat dari lokasi galian TPS tersebut.

Salah satu warga, Hari mengungkapkan galian sampah tersebut sudah ada sejak tiga tahun lalu.

Setiap tengah malam, ia kerap mendengar suara truk bermuatan sampah yang datang untuk membuang sampah di galian tersebut.

"Setiap malam selalu ada truk pengangkut sampah yang datang. Sampai sekarang pun sampah-sampah dibuang di sini," ungkapnya.

Menurutnya, kawasan tersebut terdiri dari 5 KK.

Ia mengaku pernah melapor kepada Dinas terkait dikarenakan bau sampah yang sangat mengganggu pernapasan.

"Sekitaran sini hanya ada 5 KK, itu pun kami tidak berani melapor lagi. Pernah dulu melapor ke Dinas terkait dan sudah datang dua kali ke lokasi sampah, namun sampai sekarang truk pengangkut masih saja berdatangan untuk membuang sampah di sini," ujarnya.

"Katanya sih ini tanah pribadi yang dijual dan kemudian dijadikan tempat sampah. Saya gak tahu pasti ini tanah siapa sebelumnya," tambahnya.

Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara saat dikonfirmasi Tribun Bali, mengatakan akan mendatangai lokasi terkait perizinan galian tersebut.

"Saya masih belum tahu, besok (hari ini) nanti siapkan anggota untuk mendatangi lokasi dan mengecek perizinan galian, apakah sudah izin sebagai tempat pembuangan sampah," ujarnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved