Berita Banyuwangi

Batik Air Ramaikan Rute Penerbangan Banyuwangi-Jakarta

Batik Air dijadwalka akan melakukan penerbangan perdana pada 19 Desember. Bahkan tiket penerbangan sejak awal Desember telah bisa dipesan

Batik Air Ramaikan Rute Penerbangan Banyuwangi-Jakarta
Istimewa
Bulan ini Batik Air (Lion Group) akan membuka rute baru Banyuwangi-Jakarta. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Penerbangan langsung dari Banyuwangi ke Jakarta dan sebaliknya bakal kian ramai. Ini menyusul bulan ini Batik Air (Lion Group) akan membuka rute baru Banyuwangi-Jakarta.

Batik Air dijadwalkan akan melakukan penerbangan perdana pada 19 Desember. Bahkan tiket penerbangan sejak awal Desember telah bisa dipesan di berbagai penjualan tiket online‎.

"Surat izin slot penerbangan dari AirNav sudah keluar. Apabila tidak ada kendala, akan tambah satu lagi maskapai, yakni Batik Air akan membuka ‎rute Jakarta-Banyuwangi," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Selasa (11/12).

Dengan demikian, terdapat empat maskapai yang melayani rute Banyuwangi-Jakarta. Sebelumnya, NAM Air, Garuda Indonesia, dan Citilink telah melayani penerbangan langsung Banyuwangi-Jakarta.

Batik Air melayani penerbangan langsung dari Soekarno Hatta Jakarta ke Bandara Banyuwangi, pukul 08.25. Sebaliknya, dari Bandara Banyuwangi menuju Soekarno Hatta pada pukul 11.05.

"Ini akan memberikan alternatif pilihan jadwal keberangkatan bagi penumpang," kata Anas.

Dengan masuknya Batik Air, kini ada lima jadwal penerbangan penerbangan Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya.

Anas mengaku bangga dengan bertambahnya jadwal penerbangan tersebut. Ini menunjukkan perkembangan bandara Banyuwangi yang cukup pesat.

"Ini kebanggan bagi kami, sebuah daerah yang sebelumnya tidak dikenal, sekarang terus tumbuh. Kerja keras rakyat Banyuwangi menghasilkan dampak-dampak kemajuan yang terukur, salah satunya pertumbuhan bandara yang cukup pesat,” ujar Anas.

Anas mengatakan, pengembangan Bandara Banyuwangi efektif dalam mendorong ekonomi di kawasan timur Jawa. Selain Banyuwangi, penerbangan langsung dari dan ke Jakarta ikut memudahkan mobilitas daerah Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Bali bagian barat.

“Bandara ini adalah bagian dari upaya memperkuat ekonomi kawasan atau daerah-daerah sesuai kerangka Nawacita Jokowi-JK,” ujarnya. (*)

Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved