Dukung Komunitas Lokal, 4 Hotel di Indonesia Raih Penghargaan Travel With Purpose Action Grant 

Hilton telah mengumumkan pemenang dari Travel with Purpose Action Grants tahun 2018 sebesar Rp. 90.000.000 kepada dua pemenang di Indonesia

Dukung Komunitas Lokal, 4 Hotel di Indonesia Raih Penghargaan Travel With Purpose Action Grant 
Istimewa
Penghargaan Travel with Purpose Action Grant diberikan kepada Dua Hotel di Indonesia yang Memberikan Dukungan kepada Komunitas Lokal belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA -  Hilton telah mengumumkan pemenang dari Travel with Purpose Action Grants tahun 2018 sebesar Rp. 90.000.000 kepada empat pemenang di Indonesia, pada 7 Desember 2018 lalu. 

Masing-masing pemenang telah menunjukkan semangat dan dedikasi mereka dalam mengembangkan solusi kreatif dan memiliki dampak bagi lingkungan yang selaras dengan program Hilton, Travel with Purpose.

Travel with Purpose Action Grants diberikan kepada anggota properti Hilton dan kantor pusat  yang mengajukan cara-cara kreatif untuk berkontribusi dan meningkatkan kehidupan bagi komunitas lokal di lingkungan area hotel, sambil mereka pun menjalankan tugas dan tanggung jawab dari perusahaan.

"Dengan lima hotel yang telah beroperasi di Indonesia dan 16 hotel yang akan dibuka dalam tiga hingga lima tahun ke depan, kami memiliki peran besar dalam berkontribusi dan memberikan timbal balik kepada masyarakat setempat di mana kami beroperasi, "kata Nils-Arne Schroeder, regional general manager of Indonesia & Timor Leste.

"Travel with Purpose Action Grant adalah salah satu cara kami untuk memberikan kesempatan bagi hotel untuk mengambil peran dalam memberikan timbal balik kepada komunitas dan aksi ini sangat menyentuh, melihat upaya dari masing-masing peserta pada kegiatan Action Grant ini setiap tahunnya. Ini merupakan bukti bahwa kami telah berhasil mengumpulkan peserta dari berbagai properti hotel agar mereka dapat berkontribusi bagi komunitasnya, ” imbuhnya. 

“Penghargaan Action Grant ini memberikan kita kesempatan untuk bekerja dengan organisasi yang benar-benar memberikan dampak positif dan memungkinkan kita untuk membantu mereka melanjutkan perjuangannya. Mulai dari mendukung produksi tas ramah lingkungan di Bali hingga menyelesaikan revitalisasi sekolah bagi anak-anak yang kurang beruntung: setiap upaya kecil akan sangat berarti, ”tambah Schroeder.

Penerima Action Grant di Indonesia tahun ini adalah sebagai berikut:

Conrad Bali, bersama dengan Hilton Bali dan Hilton Garden Inn Bali Bandara Ngurah Rai, akan memimpin sebuah proyek bersama dengan organisasi nirlaba Bye Bye Plastic Bags (BBPB) dalam produksi tas bahan daur ulang berbasis linen sebagai sebuah alternatif ramah lingkungan untuk kantong plastik.

Dana tersebut akan diarahkan untuk membangun fasilitas,menyediakan peralatan yang diperlukan, listrik di mana para wanita pengrajin akan membuat kantong yang dapat digunakan kembali dari linen yang sudah tidak diperlukan, nantinya tas ini akan dijual kembali dan untuk membantu perekonomian yang akan membantu mereka berkembang di desa asal mereka dekat Bedugul.

ByeBye Plastic Bags, didirikan oleh kakak beradik kelahiran Bali, Melati dan Isabel Wijsen, awalnya mereka mulai mengurangi sampah plastik dengan membersihkan pantai, sungai, dan jalan-jalan di Bali.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved