CPNS 2018

Pemegang Sertifikat Dapat Tambahan 100 Poin, Berpeluang Lebih Besar Jadi PNS

Bagi peserta yang sudah memiliki sertifikat pendidik berpeluang diterima lebih besar jadi PNS dibanding peserta yang tak memiliki sertifikat tersebut

Pemegang Sertifikat Dapat Tambahan 100 Poin, Berpeluang Lebih Besar Jadi PNS
Tribun Bali/I Putu Supartika
Peserta SKB melihat hasil tes SKB yang baru saja selesai tes di Makodam IX Udayana, Jalan Udayana Nomor 1, Denpasar, Kamis (13/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 243 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Denpasar pada Kamis (13/12/2018) di Makodam IX Udayana, Jalan Udayana Nomor 1, Denpasar.

Bagi peserta yang sudah memiliki sertifikat pendidik berpeluang diterima lebih besar jadi PNS dibanding peserta yang tak memiliki sertifikat tersebut.  

Para peserta yang berhak mengikuti SKB sebanyak 515 orang, namun dikarenakan 4 orang merupakan honorer K2 sehingga mereka tidak ikut SKB dan dinyatakan lolos CPNS.

Oleh karena itu total peserta yang ikut SKB sebanyak 511 orang.

"Yang honorer k2, pelamarnya ada 6 orang. Memenuhi passing grade 3 orang, 1 orang lolos perengkingan SKD, dan yang dua gugur," kata Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Denpasar, Komang Lestari Kusuma Dewi, Kamis (13/12/2018) di lokasi tes.

Untuk hari pertama satu peserta tidak hadir sehingga dinyatakan gugur.

Untuk kelulusan nanti penilaiannya menggunakan kalkulasi nilai SKB sebesar 60 persen, sedangkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  40 persen.

Peserta SKB yang memiliki sertifikat pendidik juga diminta untuk mengumpulkan.

Nantinya bagi pemilik sertifikat pendidik akan mendapatkan skor tambahan 100 poin.

Dengan demikian pemilik sertifikat pendidik memiliki peluang lulus CPNS lebih besar lantaran dapat poin tambahan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved