Kodim Buleleng Adakan Donor Darah dan Pasar Murah Serangkaian Hari Juang Kartika 2018

kegiatan donor darah dan pasar murah tersebut masih merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018

Kodim Buleleng Adakan Donor Darah dan Pasar Murah Serangkaian Hari Juang Kartika 2018
Kodim 1609/Buleleng
Pelaksanaan bhakti sosial donor darah dan pasar murah yang diadakan oleh Kodim 1609/Buleleng, Jumat (14/12/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Staf Kodim 1609/Buleleng Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya memimpin pelaksanaan bhakti sosial donor darah dan pasar murah, yang diadakan oleh Kodim 1609/Buleleng, Jumat (14/12/2018) kemarin.

Kegiatan ini bertempat di Gedung Serba Guna Besi Mejajar, Banjar Dinas Kutebanding, Kubutambahan, Buleleng.

Dalam sambutannya, Kasdim 1609/Buleleng yang sekaligus mewakili Dandim Letkol Inf Verdy De Irawan menjelaskan, kegiatan donor darah dan pasar murah tersebut masih merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018 di wilayah Kodim 1609/Buleleng.

"Ada dua institusi yang bekerja sama dengan pihak Kodim yaitu Rumah Sakit Umum Singaraja untuk kegiatan donor darah, dan Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Bali untuk kegiatan pasar murah," ujarnya.

Kasdim juga mengatakan, kedua kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan partisipasi Kodim dalam sosial kemasyarakatan.

Kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah yang tentunya dihimpun bank darah di Singaraja.

Kemudian pasar murah dimaksudkan menyediakan sembako yang dibutuhkan warga terlebih untuk menghadapi hari raya besar Galungan dan Kuningan serta Natal beberapa hari mendatang.

"Semoga semuanya bermanfaat bagi kita semua," harapnya.

Sementara itu, Pasi Teritorial Kodim 1609/Buleleng Kapten Inf I Made Suparsana menjelaskan, kegiatan donor darah melibatkan dr Ketut Suryani dari RSU Singaraja, Staf PMI Singaraja, dan Personel Denkesyah Singaraja.

"Pada awal pendaftaran tercatat 120 orang calon pendonor, namun yang memenuhi syarat hanya 62 orang. Hasil donor ini akan kami sumbangkan kepada warga yang membutuhkan melalui PMI Singaraja," katanya.

Kemudian untuk pasar murah yang melibatkan Bulog Provinsi Bali dipimpin oleh I Gusti Bagus Muliawan, menyediakan jenis sembako antara lain beras premium, beras medium, gula pasir dan juga minyak goreng.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 200 orang yang terdiri Personel Kodim 1609/Buleleng, Anggota Kompi Senapan C Yonif Raider 900, Minvetcad Singaraja, Denkesyah Singaraja, Polsek Kubutambahan, Hipakad Singaraja, Satpol PP Kubutambahan, Anggota FKPPI dan tidak ketinggalan masyarakat Kubutambahan.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved