Polres Badung Akan Beri Stiker Pelanggaran Bagi Pelanggar Lalu Lintas Selama Latpraops Lilin Agung

Latpraops ini untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah berlaku

Polres Badung Akan Beri Stiker Pelanggaran Bagi Pelanggar Lalu Lintas Selama Latpraops Lilin Agung
Istimewa/Polres Badung
Kasatantas Polres Badung, IPTU Kanisius Franata saat mengecek kesiapan jelang Latpraops Lilin Agung 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kasatlantas Polres Badung bersama anggotanya menyiapkan Latihan Pra Operasi atau Latpraops 2018 pada tanggal 18 hingga 19 Desember 2018.

Latpraops ini untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah berlaku.

Namun, jika masih ada yang melanggar, pihaknya akan memberikan peringatan berupa stiker pelanggaran di kendaraan pelanggar.

"Ya kami siapkan juga stiker pelanggar, pada tanggal 18 sampai 19 Desember besok ini," ujar IPTU Kanisius Franata kepada Tribun Bali, Senin (17/12/2018).

Kasatlantas Polres Badung ini juga mengatakan, sebelum diadakan Operasi Lilin Agung 2018 yang dimulai pada tanggal 21 Desember hingga 1 Januari 2019.

Stiker pelanggaran tersebut diharapkan mampu memberikan dampak jera bagi pelanggar.

"Efek dari stiker ini kan pasti mereka ingat ini. Waduh, kemarin kan saya sudah dikasih stiker ini, tapi pas parkir di sana saya ditilang sama polisi," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, jika masih ada pelanggar yang tetap membandel pihaknya akan langsung memberikan surat tilang.

Sebagai jalur keluar masuk kendaraan antar provinsi, Satlantas Polres Badung harus memberikan kenyamanan bagi masyarakat Badung terutama saat berada di jalan.

Apalagi menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, banyak masyarakat akan membeli pernak-pernik terutama di sepanjang wilayah Kapal dan memarkirkan kendaraannya di jalan.

"Kami antisipasi masyarakat yang berhenti di situ, dan mulai besok kami lakukan penertiban kepada mereka dengan stiker terlebih dahulu. Tapi kalau masih membandel terpaksa kami lakukan tilang," tegasnya.

Selain itu, nantinya Satlantas Polres Badung juga akan menyiapkan beberapa Pospam dan Posyan sebagai bentuk layanan dan pengamanan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

Pospam nantinya akan disiapkan di depan Puspem Kabupaten Badung, sedangkan Posyan akan dibuat di dua titik seperti di Terminal Mengwi dan Petitenget, Kerobokan, Badung.

"Untuk di Pospam, kami lebih cenderung pelayanan kepada masyarakat selama Natal dan Tahun Baru ini. Apalagi perayaan tersebut bersamaan dengan Galungan dan Kuningan," terangnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved