Jelang Nataru, Extra Flight di Bandara Ngurah Rai Meningkat 60 Persen

Permohonan jumlah penerbangan Bandara I Gusti Ngurah Rai tahun ini meningkat sebanyak 60 persen

Jelang Nataru, Extra Flight di Bandara Ngurah Rai Meningkat 60 Persen
Tribun Bali/Rino Gale
Suasana pembukaan posko terpadu jelang Nataru di area publik Terminal Kedatangan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kamis (20/12/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Permohonan jumlah penerbangan Bandara I Gusti Ngurah Rai tahun ini meningkat sebanyak 60 persen.

Dilihat dari pengajuan tambahan penerbangan (extra flight) yang sudah diajukan beberapa maskapai kepada pengelola Bandar Udara, dapat diprediksi akan terjadinya peningkatan jumlah penumpang.

"Sebagai pengelola Bandar Udara, kami sudah menyetujui 765 tambahan penerbangan (extra flight). Dari total 765 penambahan penerbangan, rute penerbangan tertinggi adalah rute dari dan ke Soekarno Hatta, dengan total pengajuan 270 extra flight. Disusul dengan rute dari dan ke Surabaya dengan 254 penerbangan, dan Lombok dengan 98 (extra flight)," ujar Yanus Suprayogi selaku General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Kamis (20/12/2018)

Dibandingkan tahun lalu, kenaikan pengajuan extra flight di tahun ini cukup tinggi.

"Tahun lalu, permohonan hanya sejumlah 477 extra flight, sementara di tahun ini ada 765 permohonan. Naik sekitar 60 persen. Untuk jumlah seat, 765 permohonan extra flight tersebut mengakomodir sekitar 145 ribu kursi, atau naik sebesar 65 ribu kursi dibanding tahun lalu. Persentase kenaikannya cukup luar biasa, hampir 80 persen," jelasnya

Pihak Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai sudah berkoordinasi dengan pihak airline dan ground handling agar dapat memperhatikan waktu pelayanannya, jika terjadi lonjakan jumlah penumpang dan peningkatan traffic penerbangan.

Pihaknya juga akan memperhatikan kesiapan alat produksinya seperti landasan, apron, alat navigasi penerbangan, kendaraan Airport Rescue and Fire Fighting dan juga genset.

"Selain mejaga keamanan di area Bandar Udara, selain itu kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait kelancaran arus lalu lintas sepanjang perjalanan dari dan menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai," ujarnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved