1.273 Personel Siaga 24 Jam, Bandara Ngurah Rai Siapkan Posko Nataru

Menyambut libur Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali mempersiapkan posko Nataru

1.273 Personel Siaga 24 Jam, Bandara Ngurah Rai Siapkan Posko Nataru
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
BERJAGA - Polisi berjaga di area publik terminal Kedatangan Domestik Bandara Ngurah Rai, Kamis (20/12/2018). Selama masa libur Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mempersiapkan Posko Nataru. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menyambut libur Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali mempersiapkan posko Nataru, Kamis (20/12/2018) hingga Minggu (6/1/2019).

Posko di area publik Terminal Kedatangan Domestik tersebut itu akan beroperasi selama 24 jam setiap hari.

Selama posko Natal dan Tahun Baru, akan disiagakan 1.273 personel gabungan.

Posko didukung personel dari Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, Kepolisian Kawasan Udara Ngurah Rai, Badan SAR Nasional (Basarnas), dan Unit K-9.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi mengatakan, posko monitoring Nataru ini bertujuan memantau operasional Bandara agar dapat berjalan lancar, tertib, aman, serta mengantisipasi terjadinya kepadatan penumpang.

"Mengingat adanya trend di bulan Desember mengenai banyaknya wisatawan yang ingin menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru di Bali, serta mengingat Bali sampai saat ini masih menjadi destinasi wisata paling favorit baik bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara," ujarnya.

Ia mengatakan, karena Bandara I Gusti Ngurah Rai akan dipadati penumpang, pihaknya dan komunitas Bandara menyediakan posko terpadu Natal dan Tahun Baru.

"Selama operasional Posko Nataru, personel keamanan akan dibagi 3 shift yaitu pagi, siang, dan malam, yang terdiri dari 38 orang per shift," ujarnya.

Selama Posko Nataru berlangsung, turut disediakan pula layanan kesehatan untuk penumpang dan mobil ambulans yang siaga 24 jam di area Terminal Kedatangan Domestik, untuk mengantisipasi jika terdapat pengguna jasa Bandara yang memerlukan bantuan kesehatan mendesak. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved