Ngaku Konsumsi Narkoba untuk Jaga Stamina, Sopir Truk Diciduk Saat Angkut Buah di Kintamani

Pria 40 tahun itu tertangkap basah menyimpan lima paket narkoba jenis sabu-sabu setelah dilakukan penggeledahan oleh satgas narkoba Bangli

Ngaku Konsumsi Narkoba untuk Jaga Stamina, Sopir Truk Diciduk Saat Angkut Buah di Kintamani
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Tunjukkan barang bukti - Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo (Tengah) didampingi Kasat Narkoba Polres Bangli, AKP Putu Sunarcaya (Kiri) dan Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi (Kanan) saat menunjukkan barang bukti pengungkapan kasus narkoba, Sabtu (22/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Seorang sopir truk pengangkut buah asal Desa Bulukerto, Kota Batu, Jawa Timur kini harus mendekam di balik dinginnya jeruji besi Polres Bangli.

Pasalnya, pria 40 tahun itu tertangkap basah menyimpan lima paket narkoba jenis sabu-sabu setelah dilakukan penggeledahan oleh satgas narkoba Bangli, Kamis (20/12/2018).

Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo dalam jumpa pers Sabtu (22/12/2018), mengungkapkan bahwa pria berinisial LH ini, sejatinya datang ke Bali bertujuan untuk mengangkut buah jeruk di wilayah Kintamani.

Namun di saat bersamaan, pihaknya juga mendapat informasi dari masyarakat, yang menyebut LH juga membawa narkotika jenis sabu.

"Berdasarkan informasi tersebut, akhirnya kami melakukan penyelidikan. Dan benar, sekitar pukul 15.30 Wita mobil yang dibawa target, memasuki wilayah Kintamani. Mendapati hal itu, target langsung kami buntuti," ujarnya.

AKBP Agus melanjutkan, mobil Mitsubisi jenis truk dengan plat nomor S 8841 UR itu diketahui sempat berhenti di lapangan umum Kintamani.

Oleh polisi, kemudian dilakukan penggeledahan terhadap LH.

Dikatakan AKBP Agus, dalam penggeledahan yang dilakukan, semula hanya ditemukan dua paket kecil narkoba, yang dibungkus dengan plastik klip bening.

Namun, setelah dilakukan pengembangan dengan penggeledahan di mobil, akhirnya ditemukan tiga paket lagi yang juga dibungkus dengan plastik klip bening.

"Seluruhnya merupakan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu. Masing-masing berat bersihnya (netto) 0,24 gram; 0,84 gram; 0,87 gram; 0,87 gram; dan 0,02 gram. Jadi total keseluruhan mencapai 2,84 gram netto," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved