7 Agenda Seni di Bali Ini Bisa Anda Kunjungi untuk Habiskan Sisa Tahun 2018

Berikut Tribun Bali rangkum tujuh agenda seni di Bali yang bisa dikunjungi selama sepekan ke depan

7 Agenda Seni di Bali Ini Bisa Anda Kunjungi untuk Habiskan Sisa Tahun 2018
Tribun Bali/Cisilia Agustina
Ilustrasi pameran seni. | Pengunjung mengamati poster karya Alit Ambara dalam pameran poster ‘Dari Logika Menjadi Kerja’ di Rumah Sanur, Jalan Danau Poso, Denpasar, Jumat (8/1/2016) 

TRIBUN-BALI.COM - Memasuki minggu terakhir di tahun 2018, masih ada beberapa agenda seni di Bali yang bisa Anda kunjungi.

Berikut Tribun Bali rangkum tujuh agenda seni di Bali selama sepekan ke depan (23-31/12/2018). Barangkali dengan mendatangi kegiatan seni, Anda bisa memaknai akhir tahun dengan cara yang berbeda.

WORKSHOP MELUKIS SELENDANG
Sanggar Menggambar Colony menggelar workshop melukis di atas selendang. Acara ini menghadirkan narasumber Nia Apriani, seniman selendang lukis asal Tabanan. Workshop berlangsung Minggu, 23 Desember 2018 pukul 11.00 di Colony Creative Hub, Plaza Renon Lantai 3, Jalan Raya Puputan Niti Mandala Renon Denpasar.

PELUNCURAN KUMPULAN PUISI: SARON
Jatijagat Kampung Puisi (JKP) menggelar peluncuran buku kumpulan puisi “Saron”. Acara berlangsung Minggu, 23 Desember 2018 pukul 19.30 di Jalan Cok Agung Tresna No 109 Renon Denpasar.

Saron adalah buku kumpulan puisi yang memuat 90 puisi dari 90 penyair dan penulis puisi lintas generasi. Buku ini diterbitkan oleh Jatijagat Kampung Puisi (JKP) bekerjasama dengan Pustaka Ekspresi.

Buku ini diberi prolog oleh Umbu Landu Paranggi dan epilog oleh I Wayan Juniarta. Agenda juga dimaknai dengan pembacaan puisi, musikalisasi puisi, dan orasi budaya.

PERTUNJUKAN MUSIK
Sekaa Teruna Eka Taruna Banjar Bresela Desa Bresela, Payangan Gianyar menggelar pertunjukan musik dalam rangka menyambut Hari Galungan, Kuningan, dan Tahun Baru. Acara berlangsung Minggu, 23 Desember 2018 pukul 21.00 di Lapangan Bola Voli Desa Bresela, Payangan Gianyar. Pertunjukan dimeriahkan dengan penampilan Joni Agung & Double T.

PAMERAN MASABOCA
Serangkaian Rumah Sanur Boot Camp (MASABOCA), digelar pameran karya peserta. Kali ini ada tiga peserta camp yang menampilkan produknya yaitu Arunika, Kedaur, dan Agun.

Agenda ini tidak hanya memamerkan karya, tetapi pengunjung juga dapat mencari tahu bagaimana kisah setiap seniman dalam mengolah barang bekas menjadi produk bernilai seni dalam waktu tiga bulan. Ekshibisi berlangsung hingga Kamis, 27 Desember 2018 di Rumah Sanur Creative Hub, Jalan Danau Poso No 51A Denpasar.

PUSTAKA BENTARA: JAIS DARGA NAMAKU
Bentara Budaya Bali bekerja sama dengan penerbit KPG menggelar agenda Pustaka Bentara. Diskusi membahas buku berjudul “Jais Darga Namaku”. Buku ini merupakan biografi seorang art dealer internasional, Jais Darga.

Halaman
12
Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved