Pakan Sapi Dianggarkan Rp 3,1 M, Gelar Tender untuk Kebutuhan Pakan di Desa Sobangan

Dinas Peternakan Badung bakal menggelar tender untuk penyediaan pakan ternak sapi di Desa Sobangan, kecamatan Mengwi, Badung

Pakan Sapi Dianggarkan Rp 3,1 M, Gelar Tender untuk Kebutuhan Pakan di Desa Sobangan
Tribun Bali/I Gede Jaka Santhosa
(Ilustrasi. Foto tidak terkait berita). Petugas Dinas Peternakan Kabupaten Jembrana melakukan pemeriksaan kesehatan sapi Bali belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dinas Peternakan Badung bakal menggelar tender untuk penyediaan pakan ternak sapi di Desa Sobangan, kecamatan Mengwi, Badung.

Nilai tender yang akan dilelang kepada publik adalah Rp 3,1 miliar.

Dengan jumlah itu, pemenang tender harus menyediakan pakan untuk puluhan ternak selama setahun.

Data yang dihimpun di Badung'>Pemkab Badung, dalam melanjutkan keberlangsungan sentra perternakan rakyat (SPR) di kabupaten Badung, pemkab melalui Dinas Pertanian dan Pangan menggelontorkan anggaran senilai Rp 3,1 miliar hanya untuk kebutuhan pakan ternak di Desa Sobangan saja

Pasalnya, SPR Desa Sobangan sudah menjadi sentra perternakan sapi Bali di Badung sejak beberapa tahun lalu.

Sehingga pemerintah menggelontorkan anggaran untuk kebutuhan pakan ternaknya.

Bahkan kebutuhan pakan ternak pun ini pun dilakukan proses tender di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), yang dilksanakan sejak 5 Desember 2018 lalu.

Dengan anggaran senilai Rp 3,1 miliar untuk pengadaan ternak tersebut bersumber dari APBD Badung

Dana Rp 3,1 milliar ini dibagi menjadi dua, dengan rinciannya seperti, pengadaan pakan ternak berupa rumput raja/jerami dan jagung senilai Rp 2,1 miliar lebih dan untuk pakan konsentrat disiapkan kurang lebih Rp 1 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pertanian dan Pangan I Putu Oka Swadiana, saat dikonfirmasi membenarkan melakukan tender untuk pengadaan bahan pakan ternak. “Iya, kami lakukan tender untuk belanja bahan pakan ternak. Sehingga kebutuhan pakan ternak di desa Sobangan bisa terpenuhi,” ujarnya Sabtu, (22/12/2018). 

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved