Airnav Denpasar Catat Peningkatan Trafik di Bandara Ngurah Rai Selama Libur Natal

Periode tanggal 20 sampai 22 Desember 2018 AirNav Indonesia Cabang Denpasar mencatat kenaikan pergerakan trafik

Airnav Denpasar Catat Peningkatan Trafik di Bandara Ngurah Rai Selama Libur Natal
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Petugas ATC Tower tengah melakukan tugas dalam mengatur pergerakan pesawat yang hendak meninggalkan Bandara I Gusti Ngurah Rai maupun sebaliknya beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menjelang cuti bersama pada libur Natal 2018 ternyata dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke Pulau Dewata menggunakan transportasi udara.

Tercatat terjadi peningkatan pergerakan trafik di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Periode tanggal 20 sampai 22 Desember 2018 AirNav Indonesia Cabang Denpasar mencatat kenaikan pergerakan trafik.

“Tanggal 20 Desember tercatat 462 pergerakan, lalu 21 Desember ada 478 pergerakan, dan pada 22 Desember mencapai 486 pergerakan. Dimana rata-rata 445 pergerakan perhari pada hari biasa di tahun 2018 ini,” jelas General Manager AirNav Indonesia Cabang Denpasar, Rosedi, Senin (24/12/2018).

Rosedi menyampaikan, AirNav Indonesia Cabang Denpasar telah mengantisipasi terhadap peningkatan jumlah trafik, dan cuaca buruk yang mungkin terjadi pada musim penghujan selama periode Nataru ini.

Airnav Indonesia dalam memberikan pelayanan navigasi penerbangan telah berstandar internasional dan mengedepankan service excellent.

Dikatakan, dalam pelaksanaan angkutan udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ada enam poin penting, meliputi dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) atau personel yang kompeten dalam bidangnya, dukungan fasilitas komunikasi dan navigasi guna penyediaan pelayanan lalu Lintas penerbangan yang optimal.

Selain itu, juga penanganan VVIP movement, pengaturan kapasitas bandara yang tersedia, koordinasi ketersediaan bandara alternatif, penyiapan Contigency Plan jika terjadi Force Majoure.

Selama 3 hari kemarin tercatat peningkatan total jumlah penerbangan di Denpasar sebanyak 12,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Puncak pergerakan trafik liburan Natal 2018 terjadi pada H-3 dan H-2,” papar Rosedi.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved