89 Warga Binaan Lapas Kerobokan Dapat Remisi, 1 Orang Langsung Bebas

87 warga binaan pemasyarakatan Lapas Kerobokan yang beragama Kristen mendapatkan remisi setelah keluarnya surat keputusan

89 Warga Binaan Lapas Kerobokan Dapat Remisi, 1 Orang Langsung Bebas
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Perwakilan Lapas Kelas II A Kerobokan secara simbolis memberikan remisi kepada warga binaanpemasyarakatan saat perayaan Natal 2018, Selasa (25/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ratusan keluarga warga binaan pemasyarakatan mendatangi Lapas Kelas II A Kerobokan pada Selasa (25/12/2018).

Mereka mendatangi kerabat maupun sanak saudaranya yang menjalani masa tahanan di Lapas Kerobokan, sekaligus untuk mengikuti perayaan Natal.

Bahkan, ada diantara mereka yang hadir untuk menjemput keluarganya karena bebas usai mendapatkan remisi pada perayaan Natal 2018.

Kasi Binadik Lapas Kerobokan, Nyoman Budi Utami mengatakan, 87 warga binaan pemasyarakatan yang beragama Kristen mendapatkan remisi setelah keluarnya surat keputusan.

"Sebanyak 87 orang mendapatkan remisi, remisi khusus satu ada sebanyak 86 orang, dan remisi khusus dua hanya 1 orang yang langsung bebas," ujarnya.

Dari 232 orang yang beragama Kristen, hanya 145 orang yang diusulkan untuk mendapatkan remisi khusus pada Natal 2018.

Sayangnya, dari 145 warga binaan tersebut hanya 89 orang yang mendapat remisi, sedangkan 56 lainnya belum memenuhi syarat.

Dimana 56 orang tersebut ada yang terpidana mati, seumur hidup, belum satu pertiga masa pidana, belum enam bulan pidana dan ada yang sedang menjalani pidana denda.

"Dari 89 orang yang mendapatkan remisi, 14 orang merupakan warga negara asing dari berbagai negara," tambahnya.

Para warga binaan tersebut mendapatkan remisi setelah menjalani masa tahanan yang sudah ditentukan, dan selama masa tahanan mereka berlakuan baik.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved