Musim Libur Galungan hingga Nataru, Penyeberangan Sanur-Nusa Penida Didominasi Wisatawan Lokal

Bertepatan dengan Hari Raya Galungan, Kuningan dan Nataru, penyeberangan Sanur menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan didominasi oleh wisatawan lokal

Musim Libur Galungan hingga Nataru, Penyeberangan Sanur-Nusa Penida Didominasi Wisatawan Lokal
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Sejumlah wisatawan lokal dan asing sedang antre menaiki boat salah satu penyedia jasa penyeberangan di Pantai Sanur, Bali, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bertepatan dengan libur Hari Raya Galungan, Kuningan dan Nataru, penyeberangan Sanur menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan didominasi oleh wisatawan lokal.

"Kalau akhir tahun begini wisatawan lokal yang mendominasi. Tapi kalau bulan Juli dan Agustus itu wisatawan asing yang mendominasi," jelas Gus Nik (54), operasional Tamarind Express, salah satu penyedia jasa penyeberangan yang ditemui Tribun Bali di Pantai Sanur, Bali, Kamis (27/12/2018).

Dalam sehari, 1 perusahaan jasa penyeberangan rata-rata bisa melayani 400 penumpang.

"Tapi kalau tadi pagi saja perusahaan kami capai 650 penumpang. Untuk 1 kali trip 1 boat itu mengangkut 100 penumpang. Jadi dalam sehari rata-rata 4 kali trip," tambahnya.

Penyeberangan dari Pantai Sanur menuju ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan rata-rata berangkat mulai pukul 08.00, 10.00 dan 15.00 Wita.

Sedangkan penyeberangan dari Nusa Penida dan Nusa Lembongan rata-rata berangkat mulai pukul 07.00, 09.00, 13.30 dan 17.00 Wita.

"Mungkin besok mengalami lonjakan penumpang lokal yang dari Nusa Lembongan dan Nusa Penida menuju ke Sanur. Kalau hari ini ada tapi belum banyak," tutupnya. (*)

Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved