Pesta Kembang Api Malam Pergantian Tahun di Kuta Batal dari Tengah Laut

Pesta kembang api spekatkuler yang disiapkan Pemkab Badung pada malam pergantian tahun batal diluncurkan dari tengah laut di wilayah Kuta, Badung

Pesta Kembang Api Malam Pergantian Tahun di Kuta Batal dari Tengah Laut
Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi kembang api. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pesta kembang api spekatkuler yang disiapkan Pemkab Badung pada malam pergantian tahun batal diluncurkan dari tengah laut di wilayah Kuta, Badung. Peluncuran ribuan kembang api ini akan dialihkan ke darat.

Perubahan lokasi peluncuran kembang api ini menyusul adanya peringatan dini dari Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar. BBMKG memprediksi akan terjadinya gelombang tinggi di wilayah Kuta Selatan dan sekitarnya.

Kadis Pariwisata (Dispar) Made Badra mengatakan pesta kembang api yang rencananya akan dilaksanakan di tengah laut tetap akan dilaksanakan.

“Hanya saja tidak dilakukan di tengah laut, tapi di darat," ujarnya, Sabtu (29/12/2018) kemarin.

Pembatalan peluncuran dari tengah laut ini merupakan hasil koordinasi dengan berbagai instansi yakni BBMKG Wilayah, Kapolda Bali, dan Bupati Badung.

Badra mengatakan sangat tidak memungkinkan untuk menembakkan kembang api dari tengah laut sekalipun itu menggunakan kapal.

“Kami khawatir dengan adanya gelombang tinggi. Maka dari itu rencana dari plan A kami ubah ke plan B," paparnya.

Plan B yang dimaksud adalah mengalihkan peluncuran kembang api dari daratan, tidak lagi seperti plan A dengan meluncurkan kembang api  langsung dari tengah laut.

“Jadi kita geser ke darat titik peluncuran kembang apinya. Untuk lokasinya sendiri tetap sama yakni di depan Hotel Citadines Kuta. Kami sudah siapkan panggung di sana,” jelas Badra.

Meski sedikit ada perubahan, namun mantan Kadis Perikanan Badung ini meyakini tidak akan mengurangi kemeriahan malam tahun baru di Pantai Kuta.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved