Anggota TNI Gelar Patroli Jalan Kaki di Jembrana, Sambangi Polisi dan Satpol PP

Suasana pergantian tahun baru 2018-2019 di Kota Negara Jembrana, Bali diharapkan akan aman nyaman dan damai.

Anggota TNI Gelar Patroli Jalan Kaki di Jembrana, Sambangi Polisi dan Satpol PP
Humas Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara
Upaya pengamanan perayaan tahun baru di wilayah sekitar asrama Yonif Mekanis 741/GN dan kota Negara melalui kegiatan patroli jalan kaki, Senin (31/12/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Suasana pergantian tahun baru 2018-2019 di Kota Negara Jembrana, Bali diharapkan akan aman nyaman dan damai.

Karena itu, kegiatan patroli lintas satuan pun digelar.

Salah satunya yang dilakukan Anggota TNI dari Batalyon Infantri Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Senin (31/12/2018) sore tadi.

Seluruh prajurit Yonif Mekanis 741/GN menggelar doa bersama sebagai bentuk rasa syukur.

Sekaligus momen introspeksi untuk kinerja di 2018.

Kemudian, dilaksanakan upaya pengamanan di wilayah sekitar asrama Yonif Mekanis 741/GN dan kota Negara melalui kegiatan patroli jalan kaki, dipimpin Dantonhar Kima Yonif Mekanis 741/GN, Letda Nengah Karmajaya.

Menariknya, dalam patroli ini adalah kegiatan yang juga menyambangi penjagaan oleh satuan Polri dan Petugas Satpol PP Kabupaten Jembrana. Sinergitas antar instansi itu pun nampak tercipta.

Dantonhar Kima Yonif Mekanis 741/GN, Letda Nengah Karmajaya mengatakan, patroli Jalan kaki dimulai sekitar pukul 15.30 Wita. Rute patroli dimulai dari Markas Batalyon, kemudian ke Pendem atau kompi C, kemudian menuju ke Kantor Pemkab Jembrana, ke Taman Kota Negara, Jalan Ngurah Rai, menuju Patung Jam, kemudian ke Gereja Banjar Tengah, Koramil Negara dan kembali ke Markas.

"Patroli jalan kaki ini untuk memantau keamanan di Jembrana agar pada malam pergantian tahun berlangsung aman dan tertib," ucapnya, Senin (31/12/2018) sore.

Ia mengaku, bahwa Prajurit TNI memang senang jalan kaki, selain lebih dekat dengan masyarakat juga untuk ketahanan phisik anggota.

"Sambil pantau wilayah menjelang malam pergantian tahun. Tahun baru harus aman dan nyaman. Karena ini juga untuk kita semua," jelasnya. (*)

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved