Pantau Suasana Jelang Akhir Tahun, Kapolda Sebut Ini Titik Keramaian di Bali

Jalan yang memiliki kerawanan macet dan tempat keramaian dicek oleh jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini.

Pantau Suasana Jelang Akhir Tahun, Kapolda Sebut Ini Titik Keramaian di Bali
Humas Polda Bali
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose melaksanakan patroli udara di wilayah Denpasar, Badung dan Tabanan, Senin (31/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose melaksanakan patroli udara untuk memantau situasi dan arus lalu lintas di wilayah Denpasar, Badung dan Tabanan, Senin (31/12/2018).

Patroli tersebut menggunakan pesawat helikopter milik Ditpoludara Baharkam Polri.

Jalan yang memiliki kerawanan macet dan tempat keramaian dicek oleh jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini.

Tidak hanya itu, Kapolda juga terbang di atas laut Pantai Kuta untuk mengetahui situasi menjelang malam perayaan Tahun Baru 2019.

Usai melaksanakan patroli udara, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan bahwa patroli menggunakan pesawat helikopter dilakukan untuk memantau situasi secara langsung di wilayah Bali.

Dari hasil pantauannya, situasi di Bali masih aman dan kondusif.

"Pantauan dari udara secara umum, Bali masih aman, lancar dan kondusif. Patroli ini dilakukan untuk mengecek situasi menjelang malam pergantian tahun. Rekayasa lalu lintas dengan menutup jalan juga dilakukan di Kuta," kata Kapolda Bali.

Orang nomor satu di Polda Bali ini juga menjelaskan bahwa saat perayaan malam tahun baru, akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat disejumlah titik.

"Selain di pantai Kuta, tempat yang ramai dikunjungi warga adalah Simpang Catur Muka Denpasar dan Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Lapangan Lumintang dan Ground Zero," ungkapnya.

Ia menyebutkan, Polda Bali akan melaksanakan pengamanan secara maksimal di tempat-tempat keramaian. Penempatan personel juga berdasarkan hasil pemetaan kerawanan.

"Para wisatawan pasti akan memadati pantai Kuta malam ini. Mudah-mudahan malam ini tidak hujan sehingga perayaan malam tahun baru berjalan aman, tertib dan lancar," sebutnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved